awdTepat setahun PT Astra Hon­da Motor (AHM) meluncurkan New Sonic 150R, kini AHM menghadirkan penyegaran pada motor model ‘ayam jago’ ini berupa tampilan grafis dan desain stripe-nya, kecuali edisi Repsol dan varian warna Neo Magenta. Khusus untuk warna Spartan Black (hitam mengi­lap), diganti jadi matte atau doff yang dinamakan Aggres­so Matte Black.

Dari penyegaran tersebut berarti ada dua varian standar Sonic yang menggunakan de­sain grafis baru, yaitu Active White dan Energetic Red. Son­ic Aggresso Matte Black juga memakai desain grafis baru namun bedanya ditambah pelek berwarna merah.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya men­gungkapkan penyegaran di­lakukan untuk menjawab kebutuhan dan gaya hidup yang ekspresif serta berjiwa muda. “Tidak hanya itu, ber­samaan dengan kehadiran warna baru, Honda pun mel­akukan menyegarkan ke tiga varian standar dengan sentu­han garis grafis terbaru yang memberikan tampilan refleksi motor yang lincah,” ujarnya.

Penyegaran New Sonic 150R dilakukan berdasarkan tren sepeda motor di dunia dan masukan dari para remaja di Indonesia. Pilihan warna terbaru model light sport Hon­da ini diyakini akan semakin mampu menemani aktivitas energik remaja Tanah Air.

“Kami optimis warna dan grafis stripe baru ini akan memimpin tren generasi muda Indonesia. Konsumen di kelas ini sangat menyukai motor yang tampil beda dan dapat merepresentasikan dirinya melalui motor yang mereka pilih. Kami berupaya untuk tetap mempertahankan harga terbaik yang kompetitif dengan berbagai fitur yang diusungnya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (6/8/2016).

New Sonic 150R aggresso matte black dipasarkan den­gan harga Rp 21,75 juta on the road Jakarta. Dengan banderol harga tersebut, ada selisih har­ga sekitar Rp 400 ribu dengan varian standar yang senilai Rp 21,35 juta.

Kedatangan new Sonic 150R aggresso matte black me­lengkapi empat varian warna yang sudah ada, termasuk Repsol Team Special Edition yang dipasarkan dengan harga Rp 21,95 juta. Honda menar­getkan penjualan New Sonic 150R sebanyak 5.500 unit per bulan.

Sonic dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar berusia 17 -25 tahun. Motor ini dibekali mesin 150cc yang diklaim mampu melesat hing­ga 124,1 kpj dan bisa menda­patkan efisiensi bahan bakar 40,9 kpl. (yasser arafat)