lap2JAKARTA, TODAY-Andik Vermansah terancam ab­sen di seleksi pemain tim­nas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Dia masih diberi ke­sempatan untuk unjuk gigi di laga uji­coba.

Timnas akan melakukan seleksi pada tahap kedua pada 15-18 Agus­tus mendatang. Andik berhalan­gan datang karena jadwal seleksi ber­samaan dengan jadwal Selangor FC di kompetesi Liga Super Malaysia.

Asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, mengaku me­maklumi alasan Andik terse­but. Menurutnya eks Persebaya Surabaya itu merupakan pe­main berbakat dan layak untuk dicoba dan diberi kesempatan saat Indonesia akan berujicoba dengan Malaysia.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

“Memang dia tidak bisa datang karena ada pertandin­gan tanggal 16 (Agustus). Tapi, kami masih akan pantau dia le­wat internet karena dia memi­liki bakat yang sangat bagus,” kata Pikal.

Untuk itu, Andik disebut­nya akan diberikan kesem­patan kedua di laga ujicoba melawan Malaysia pada 6 September mendatang. Pikal berharap tak ada halangan bagi Andik untuk tak datang.

“Mudah-mu­dahan nanti saat ujicoba melawan Malaysia tanggal 6 September, dia bisa datang. Karena FIFA match day, semua kompetisi diliburkan, jadi ini kesempatan untuk dia,” ujar Pikal.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Alfred Riedl berencana melakukan pengerucutan pemain usai laga ujicoba melawan Malay­sia atau satu bulan sebelum pendaftaran pemain ke AFF pada Oktober mendatang.

Sementara Nasib kurang beruntung dialami oleh Boaz Solossa saat menjalani seleksi timnas. Striker Persipura Jaya­pura itu mengalami cedera otot di paha kirinya.

============================================================
============================================================
============================================================