Untitled-21HARGA rumah yang tinggi ditentukan oleh beberapa faktor, bisa karena kualitas bangunan, lokasi, ataupun fasilitas lengkap yang ada di sekitar perumahan.

Misalnya, apakah lokasi perumahan tersebut dekat dengan fasilitas umum ung­gulan seperti stasiun com­muter line atau tidak? Atau apakah di sekitar perumahan terdapat area komersial yang menjual? Atau apakah konsep rumah tersebut benar-benar bernilai tinggi.

Di Depok harga rumah saat ini tergolong tinggi, yakni berkisar Rp300 juta – Rp2 mil­iar. Dan tentu saja disesuikan dengan wilayah yang memiliki karakteristik nilai jual yang berbeda.

Salah satu lokasi dengan harga properti yang tinggi adalah Grand Depok City (GDC) di Pancoran Mas. Se­buah kawasan hunian terpadu yang berada tidak jauh dari Kawasan Margonda, jantung Kota Depok, termasuk di dalamnya kawasan pemerin­tahan Kota Depok.

Harga rumah di GDC berkisar Rp800 juta – Rp2 miliar. Ada alasan mendasar mengapa rumah-rumah di Depok terbilang tinggi. Salah satunya adalah kavlingnya yang luas.

Ini untuk mematuhi per­aturan Pemda Kota Depok yang mengharuskan setiap rumah baru memiliki luas lahan minimal 120 m2.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua