Untitled-21HARGA rumah yang tinggi ditentukan oleh beberapa faktor, bisa karena kualitas bangunan, lokasi, ataupun fasilitas lengkap yang ada di sekitar perumahan.

Misalnya, apakah lokasi perumahan tersebut dekat dengan fasilitas umum ung­gulan seperti stasiun com­muter line atau tidak? Atau apakah di sekitar perumahan terdapat area komersial yang menjual? Atau apakah konsep rumah tersebut benar-benar bernilai tinggi.

Di Depok harga rumah saat ini tergolong tinggi, yakni berkisar Rp300 juta – Rp2 mil­iar. Dan tentu saja disesuikan dengan wilayah yang memiliki karakteristik nilai jual yang berbeda.

Salah satu lokasi dengan harga properti yang tinggi adalah Grand Depok City (GDC) di Pancoran Mas. Se­buah kawasan hunian terpadu yang berada tidak jauh dari Kawasan Margonda, jantung Kota Depok, termasuk di dalamnya kawasan pemerin­tahan Kota Depok.

Harga rumah di GDC berkisar Rp800 juta – Rp2 miliar. Ada alasan mendasar mengapa rumah-rumah di Depok terbilang tinggi. Salah satunya adalah kavlingnya yang luas.

Ini untuk mematuhi per­aturan Pemda Kota Depok yang mengharuskan setiap rumah baru memiliki luas lahan minimal 120 m2.

Harga tanah di GDC saat ini berkisar Rp1,5 Juta-Rp2 Juta. Hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan Sawan­gan. Sebelum GDC dibangun, Pancoran Mas bisa dikatakan sejajar dengan Sawangan.

Selain GDC, masih ada ka­wasan lain yang mulai menan­jak harga propertinya dan bisa dibilang sebagai kawasan ‘mewah’ di Depok. Bagi Anda yang tertarik memiliki rumah di kawasan ini, sekarang adalah saat tepat. Beberapa perumahan mengadakan promo.

Grand Depok City (GDC) merupakan perumahan ter­kenal dengan konsep wilayah mandiri di bilangan Boule­vard Depok.

Disebut sebagai wilayah mandiri sebab di sana sudah terdapat area komersial berupa ruko-ruko yang siap huni oleh beberapa perusa­haan ritel otomotif seperti Honda dan lain-lain.

Selain itu, daya tarik GDC juga semakin menarik den­gan adanya obyek wisata air bernama Depok Fantasi Water Park yang menjadi desti­nasi liburan masyarakat Kota Depok.

Fasilitas lengkap serta po­tensi komersial yang prospe­ktif, membuat PT. SMR kerap memberikan promo harga yang mengejutkan. Promosi setiap bulan akan berbeda, bisa dalam bentuk hadiah, cash back, maupun diskon.

Saat ini, GDC memberikan promo berupa kemudahan uang muka (DP) sebesar Rp20 juta. Kemudian, Anda juga sudah dibebaskan untuk biaya surat-surat keperluan KPR, bebas Pajak Pertambahan Nilai (PPN), dan bunga KPR flat sebesar 0% selama 1 tahun pertama.

Perumahan kedua yang berkualitas dan masih menawarkan harga di bawah Rp1 miliar adalah Perumahan Bunga Geulis 2 Depok.

Lokasinya di daerah De­pok 2 cukup dekat dengan Ka­wasan Margonda, bila melalui Jalan Ir. H. Juanda Depok.

Bangunan rumah ini juga memiliki kualitas yang me­wah, mulai dari lantai dengan jenis granite tile premium, serta desain rumah tropis yang sangat sehat

Apabila Anda berada di dalam rumah tersebut akan terasa nyaman dan dingin tanpa harus menggunakan pendingin ruangan.

Rumah 2 lantai dengan tipe 95/121 dan 75/104 dita­war dipatok seharga Rp780 juta – Rp960 juta. Menurut pengembang, kemudahan pembelian bisa didapatkan oleh konsumen apabila, konsumen datang langsung ke pengembang.

Bahkan, Ada juga yang mendapatkan diskon sebesar 10% – 20% bila Anda berani membayar secara kontan. Wah, kira-kira promo apalagi yang akan diberikan pengem­bag kali ini ya?

Perumahan Botania Lake Residence

Masih dari rumah 2 lantai, perumahan seharga di bawah Rp1 miliar selanjutnya adalah Botania Lake Residence.

Lokasi perumahan ini berada di Sawangan, Depok. Tipe rumah yang ditawarkan mulai dari 48/107 hingga 70/105 dengan harga jual berkisar Rp744 juta – Rp946 juta.

Selain bangunan dan lahan yang luas, keunggulan perumahan ini adalah adanya fasilitas seperti kolam renang, club house, jogging track, dan lingkungan rumah yang sangat nyaman. (Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================