Untitled-7BOGOR TODAY – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar proses penilaian kompetensi dan potensi pimpinan tinggi dan kandidat pimpinan tinggi dalam event yang bertajuk Talent Pool Ja­batan Pimpinan Tinggi ( JPT) 2016. Kegiatan yang berlang­sung mulai 1 Agustus hingga 31 Agustus 2016 digelar di Pusat Pengembangan Aparatur Sipil Negara (Pusbang ASN), Ciawi, Bogor.

Pelaksanaan Talent Pool JPT 2016 diikuti oleh 1.000 peserta dari 43 instansi, den­gan rincian 6 instansi pusat dan 37 instansi daerah. Kepala BKN, Bima Haria Wibisana dalam jumpa pers selepas pembukaan kegiatan tersebut mengatakan hasil dari talent pool JPT ini dapat digunakan untuk memperpendek rang­kaian seleksi terbuka dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi birokrasi.

BACA JUGA :  Puncak Arus Balik di Terminal Baranangsiang Diprediksi 15 April 2024

“Dengan talent pool, kan­didat pengisi JPT hanya perlu mengikuti proses wawancara untuk memperdalam hasil asesmen yang sudah dilaku­kan dalam Talent Pool JPT 2016 ini,” terangnya kepada BOGOR TODAY.

Talent pool JPT merupakan database kompetensi dan po­tensi para pejabat tinggi bi­rokrasi dan kandidat pejabat tinggi (yang saat ini berada dalam jabatan administrator).

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Kari Ayam Bakar yang Lezat Bareng Keluarga

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana mengatakan, ke depan pemerintah mentar­getkan terwujudnya database yang berisi individual compe­tency profile bagi 4,5 juta PNS di mana dalam database itu akan termuat data mengenai kompetensi dan potensi setiap PNS, yang terdiri dari latar belakang pendidikan, pen­galaman diklat (pendidikan dan pelatihan) serta riwayat jabatan setiap PNS.

============================================================
============================================================
============================================================