Untitled-15Bupati Bogor Hj Nurhayanti minta para pelaku bisnis kuliner benar-benar memanfaatkan bahan makanan olahan lokal Bogor. Kabupaten berpenduduk 5 juta lebih ini memiliki aneka ragam bahan pangan berkualitas yang diproduksi para petaninya.

Oleh : Hendi Novian

Saya ingin para pelaku bisnis kuliner ini me­manfaatkan hasil bumi dari para petani di Ka­bupaten Bogor,’’ kata Bupati Nurhayanti saat mengunjungi Pekan Festival Kuliner ke-6 di Gedung Kesenian Kabupaten Bogor, Rabu (10/8/2016)

Nurhayanti berpesan kepa­da para pelaku usaha kuliner agar mau dan bangga meng­gunakan bahan olahan dari Bumi Tegar Beriman. Dia pun berharap para pelaku bisnis kuliner ini bisa mengembang­kan potensi bisnisnya men­jadi salah produk unggulan Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Bima Arya Titip Pesan Ini ke Tokoh Lintas Agama Saat Open House

“Saya juga berharap bapak-ibu ini bisa mengembangkan bisnisnya sehingga bisa mem­bawa nama Kabupaten bogor menjadi daerah kebanggaan kita bersama,’’ kata Yanti, panggilan Nurhayanti.

Menurut Yanti, festival kuliner ini akan dijadikan agenda pariwisata di Kabu­paten Bogor sehingga dapat meningkatkan taraf hidup para pelaku bisnis kuliner dan memperbanyak jenis ku­liner. Hal ini sangat mungkin karena potensi hasil produksi pertanian di Kabupaten Bo­gor sangat berlimpah dan berkualitas tinggi.

BACA JUGA :  Pengurus BPPD Kota Bogor Dilantik, Bima Arya Beri Masukan Ini

“Nanti Setiap tahunnya Pemerintahan Kabupaten Bogor akan menggelar keg­iatan serupa sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga. Ini juga akan dijadikan agenda pariwisata untuk me­narik kunjungan wisatawan, sehingga Kabupaten Bogor akan punya icon kuliner tersendiri,’’ katanya.

============================================================
============================================================
============================================================