US-(2)TODAY– Wakil Walikota Bogor Us­mar Hariman berharap tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak bisa mengenyam pendidikan.

Selain karena sudah ada program pendidi­kan dasar 9 tahun, juga karena Pemerintah Kota Bogor memang berkewajiban untuk memastikan semua warganya mendapat­kan pendidikan. Harapan itu diungkapkan Usmar saat berdialog dengan warga usai melakukan kegiatan rutin Jumat Keliling di RT 01/06 Kelurahan Sukadamai, Tanah Sareal, kemarin.

Baca Juga :  IPB Bangun Ketahanan Pangan Keluarga di Tengah Pandemi Melalui "Budikdamber"

“Apakah di sini ada ibu-ibu yang memiliki anak, saudara atau bahkan cucu yang ti­dak bersekolah atau putus sekolah? Kalau memang ada silahkan tunjuk tangan dan laporkan kepada saya sekarang,” kata Us­mar kepada ibu-ibu yang hadir dalam dialog tersebut.

Jika memang ada warga yang putus sekolah, dirinya meminta agar yang ber­sangkutan melapor langsung kepada aparat wilayah mulai dari pengurus RT/ RW terus berjenjang hingga kelurahan dan kecamatan. “Bila memang ingin menyam­paikan langsung ke saya juga silahkan,” tutur Usmar.

Baca Juga :  Kelompok Bogorkab42 Berikan Edukasi Virtual Meeting Kepada Masyarakat

Menurutnya, selain persoalan kesehat­an, masalah pendidikan pun mendapat­kan perhatian serius Pemkot Bogor. “Oleh karena itu saya tidak ingin mendengar ada warga yang sampai putus sekolah. Kalau pun tidak bisa melanjutkan di jenjang for­mal, bisa mengikutinya dengan Paket A, B atau Paket C,” paparnya.(Yuska Apitya/*)