FWHBBOGOR TODAY – Kekerasan kepada wartawan terjadi lagi, kali ini dilakukan oleh oknum TNI AU Lanud Suwondo, di Medan. Hal inipun langsung menuai kecaman dari berbagai pihak, salah satunya dari para pewarta yang tergabung dalam Forum Wartawan Harian Bogor (FWHB) yang menggelar aksi solidaritas di seputaran tugu Kujang.

Ketua Forum Wartawan Harian Bogor (FWHB) Haryudi dalam orasinya mengatakan, pihaknya meminta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo segera mencopot Danlanud Suwondo medan, karena dini­lai tidak mampu menjaga, me­lindungi dan memberi jaminan keamanan bagi jurnalis yang sedang bertugas.

BACA JUGA :  2030 Tak Ada Pembangunan TPA Baru di Kota Bogor, Kok Bisa

“Kami juga mendesak ok­num TNI AU yang melakukan tindak kekerasan terhadap 2 wartawan di Medan untuk di­adili karena telah melanggar UU 40/1999,” kata Haryudi, Se­lasa (16/8/16).

Yudi menambahkan, selain berorasi menyampaikan tun­tutan, para jurnalis menggelar aksi teatrikal yang menggam­barkan pemukulan dilakukan oleh oknum TNI AU terhadap wartawan yang sedang meli­put bentrokan warga Sarirejo dengan TNI AU terkait sengke­ta lahan di Medan, kami juga mengajak seluruh pekerja me­dia di seluruh Indonesia, khu­susnya di Bogor untuk mem­perkuat kekompakan dalam melawan pihak manapun yang menginjak-injak kebebasan pers.

============================================================
============================================================
============================================================