Untitled-18Garuda Indonesia di­nobatkan sebagai maskapai penerban­gan paling dicintai di dunia berdasarkan survei yang dilakukan SkyTrax, lembaga independen pemeringkat mas­kapai penerbangan dunia yang berkedudukan di London, Ing­gris.

Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo mengatakan Garuda Indo­nesia berhasil menempati peringkat pertama sebagai maskapai penerbangan yang paling dicintai di dunia. Ga­ruda mendapat nilai kepuasan 85 persen di antara lebih dari 420 maskapai di seluruh du­nia yang masuk survei Skytrax tersebut.

Dia mengungkapkan rasa terima kasih atas apresiasi dan dukungan masyarakat dunia lewat survei itu kepada Garuda Indonesia.

“Penghargaan ini mem­banggakan, tapi sekaligus juga

Garuda Indonesia untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para penumpang,” ujarnya dalam ketmenjadi tantangan tersendiri bagi erangan tertulis di Jakarta, Selasa (9/8/2016). ­

Arif mengatakan ini tidak terlepas dari ribuan tangan yang bekerja keras untuk selalu mem­berikan layanan terbaik bagi pelanggan sebagai maskapai bin­tang lima.

Penilaian survei untuk kategori “Maskapai Paling Dicintai di Dunia” itu melibatkan beberapa aspek, di antaranya aspek kenyamanan kur­si pesawat, pelayanan di pesawat (onboard services), onboardWi-Fi, pelayanan di bandara (airport ser­vices), hingga aspek nilai ekonomis layanan penerbangan.

Beberapa waktu yang lalu, Garuda Indonesia juga berhasil dinobatkan sebagai salah satu maskapai penerbangan paling di­cintai di dunia oleh aplikasi Tri­pAdvisor. Survei itu dilakukan terhadap maskapai penerban­gan di 49 negara dan 29 bahasa. (Yuska Apitya/tmp)