BENDERABOGOR TODAY – Menyam­but perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-71, hampir di seluruh ruas jalan di kota-kota se-Indonesia dihiasi oleh bendera merah putih. Seperti yang terdapat di sejumlah ruas jalan di Kota Bogor, Jawa Barat.

Namun, hiasan bendera Merah Putih yang ada jus­tru dimanfaatkan orang tidak bertanggung jawab yang mengambil kesempatan un­tuk mencuri bendera dan umbul-umbul yang terpasang di ruas jalan Kota Bogor.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat ODGJ Pria di Halaman Masjid Caringin

Pengurus Komunitas Bo­gor Sahabat (Bobats), Jimmy Carter mengatakan, sudah banyak pencurian bendera dan umbul-umbul yang ter­pasang di ruas jalan Kota Bo­gor.

“Hampir setiap hari ada saja bendera sama umbul-umbul yang dipasang di jalan banyak yang hilang diambil orang,” kata Jimmy, Jumat (12/8/2016).

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Gaungkan Program Ekonomi Hijau untuk Peringati Hari Otda ke-XXVIII

Jimmy menambahkan, sedikitnya 200 bendera hi­lang dicuri. Ada beberapa ke­mungkinan penyebab pencu­rian bendera, bisa jadi warga yang ingin memiliki atau un­tuk dijual kembali.

“Kalau mencuri kemu­dian dipasang di rumah sih masih kami tolerir. Tapi kalau untuk dijual lagi kami sangat menyayangkan,” tambahnya.

============================================================
============================================================
============================================================