Untitled-16ALFIAN MUJANI
[email protected]

Bagi lembaga-lembaga pendi­dikan di bawah naungan nama besar Ajengan Abdullah Bin Nuh (ABN) merawat lingkungan sudah merupakan panggilan. Se­bab, tidak membuat keru­sakan di muka bumi dengan cara merawat lingkungan adalah perintah agama.

‘’Kami terus berupaya menjaga keletarian lingkun­gan dengan giat melakukan penanaman pohon dan tana­man lain,’’ kata Kepala SMP Islam Terpadu ABN Cimang­gu Auladi dalam acara pena­naman pohon buah-buahan bersama Bogor Hejo-Bogor Today, di halaman komplek pendidikan ABN Cimanggu, Selasa (9/8/2016)

BACA JUGA :  Kemenangan Timnas Indonesia jadi Modal Penentu Kontra Jordania

Auladi menceritakan bah­wa dirinya bersama para guru dan murid di SMP IT ABN Ci­manggu, selain merawat dan menanam pohon di lapangan terbuka hijau, juga mengem­bangkan tanaman pot di dalam ruangan dan tempat tertutup lainnya. ‘’Di bagian dalam komplek sekolah, kami mengajak anak-anak mengembangkan tanaman gantung dan pot,’’ katanya.

Apa yang disampaikan Auladi ini sangat menarik. Hasilnya lingkungan sekolah SMP IT ABN tampak hijau dengan pepohonan dan ter­asa sejuk. Sejumlah pohon tampak berjejer mengelilingi lapangan sekolah yang bi­asa digunakan upacara dan berolahraga para murid. Se­mentara di bagian tengah komplek sekolah juga ter­dapat tanaman gantung dan tanaman pot yang membuat udara di lingkungan tersebut terasa nyaman. ‘’Jadi, para siswa di SMP IT ABN ini selalu terlibat aktif dalam kegiatan menanam,’’ katanya.

============================================================
============================================================
============================================================