Untitled-18JAKARTA, TODAY- Ibtihaj Mu­hammad akan meninggalkan Rio de Janeiro, Brasil, lebih dari sekadar peraih medali Olimpiade–dia akan mening­galkan catatan sebagai pencip­ta sejarah. Dialah pemain ang­gar Amerika Serikat pertama yang berkompetisi di Olimpi­ade seraya mengenakan jilbab.

Muhammad akan mencatat­kan diri sebagai wanita perta­ma Amerika yang memperoleh medali di Olimpiade saat men­genakan jilbab ketika timnya membawa pulang perunggu. “Ini menjadi pengalaman yang indah,” kata Muhammad kepa­da reporter CNN, Chris Cuomo, Selasa, 15 Agustus 2016 waktu setempat dalam program New Day.

“Inilah Amerika yang saya kenal dan saya suka. Amerika yang inklusif, yang menerima dan melindungi orang-orang dari semua lapisan masyara­kat,” ujar perempuan 30 ta­hun itu. Ia mengaku tidak berangkat ke Rio hanya un­tuk memenangkan medali, namun dia mengatakan pergi ke Rio untuk semua pemuda Amerika.

“Apa yang saya sukai tentang pengalaman di sini sebagai anggota mi­noritas dalam Tim Ameri­ka Serikat adalah bahwa saya mampu mendorong para pemuda lainnya untuk mengejar impian mereka, dan tidak membiarkan orang lain mendikte perjalanan hidup mereka,” kata Muhammad.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua