PASKIBRABOGOR TODAY – Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71, Pasukan Pengi­bar Bendera Pusaka (Paski­braka) Tingkat Kota Bogor terus melakukan persiapan. Gladi Resik (GR) Paskibraka 17 Agustus yang terakhir telah berlangsung Senin (15/8/2016) pagi tadi.

Para pasukan 17 yang ber­asal dari pelajar se-Kota Bogor, pasukan 45 dari Yonif 315 dan Pusdikzi, melakukan gladiresik dengan bersemangat. Hadir pula sebagai peserta upacara yang berasal dari beragam in­stansi, mulai dari siswa/siswi SMA di Kota Bogor, anggota Polri, TNI dan Satpol PP.

Baca Juga :  Layanan Sibadra Kini Bisa Via WA

Ketua Purna Paskibraka Muhammad Sajidin men­gatakan, semangat yang terli­hat dari pasukan paskibraka, terutama pasukan 17 yang merupakan para pelajar ter­pilih ini karena selama latihan selalu ditanamkan motivasi.

Mereka dibekali semangat nasionalisme dari para tokoh mulai dari Walikota, Wakil Walikota, TNI dan Polisi. Hal tersebut sebagai upaya mem­berikan ruh atau nuansa ke­merdekaan RI di upacara pengibaran bendera Rabu (17/08/2016) mendatang ke se­luruh peserta upacara.

Baca Juga :  Savero Care Menjemput Keberkahan Dengan Berbagi

“Jadi mereka tidak hanya sekadar mengibarkan bendera dengan hampa tetapi harus membawa semangat patrio­tisme juga,” ujar Aji begitu ia biasa disapa.