JASINGA TODAY—Dua bulan kedepan kursi Ca­mat Jasinga bakal kosong. Kekosongan kursi orang nomor satu di ujung barat Kabupaten Bogor itu, kare­na ditinggalkan pemiliknya untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.

“InsyaAllah saya den­gan istri akan berang­kat haji tahun ini. Untuk sementara semua tugas saya, akan saya limpahkan kepada Sekretaris Camat (Sekcam) saya,” tutur Ca­mat Jasinga, Asep Aer Suk­maji usai menggelar halal bi halal.

Baca Juga :  Terbengkalai Karena Pandemi, Gedung Lembaga Bahasa Asing Jadi Sasaran Pencuri

Namun, kata Asep – be­gitu disapa – masyarakat Jasinga tidak perlu khawatir untuk segala urusan admin­istrasi yang berkaitan den­gan kecamat. Pemerintah Kecamatan Jasinga tetap melayani masyarakat, kare­na ada pimpinan pengganti sementara selama camat menjalankan ibadah haji.

“Setelah saya berangkat ke tanah suci, pokoknya segala urusan di Kecama­tan Jasinga, Pak Ade Supri­atna (Sekcam Jasinga, red) yang bertanggungjawab, sambil menunggu Pelak­sana Harian (PLH ) yang ditunjuk langsung Bupati Bogor beserta SK PLH nya yang akan sepenuhnya mengganti tugas saya sam­pai saya kembali bertugas lagi di Kecamatan Jasinga ini,” tandasnya. (Iman R Hakim-KTR)

Baca Juga :  Produksi Minuman Keras, Sebuah Rumah di Cileungsi Digerebek Polisi