ComsuyzVUAA0ryaMADURA TODAY – Madura United (MU) FC ahkirnya mampu menaklukan Persi­pura Jayapura di kandang. Kesalahan pemanin belakang Persipura mampu diman­faatkan para pemain MU FC. Pelatih Persipura Jayapura Jafri Sastra mengatakan keka­lahan timnya akibat dari kes­alahan di lini belakang dalam mengantisipasi serangan tuan rumah.

Dia juga menyebutkan MU beruntung dapat menga­lahkan timnya. Karena Per­sipura tidak dalam kondisi terbaiknya, beberapa pemain mengalami cidera dan tidak bermain dalam posisi natu­ralnya.

“Tim Persipura melaku­kan kesalahan dan itu di­manfaatkan oleh Madura United. Kami sudah bermain dengan baik dan saya rasa Madura United hanya lebih beruntung. Beberapa cedera dan saya harus memainkan Domingus Fakdawer dan Anis Tjoe di tengah,” ulas Jafri.

Dia juga mengaku Boaz Solossa tidak bermain di po­sisi kegemarannya karena ditempatkan lebih ke dalam. “Kami bermain luar biasa, tapi kalah karena melaku­kan blunder. Saya jelas me­nyesali kekalahan ini karena idealnya kami mendapatkan poin,” tambah dia.

Persipura terhukum oleh blunder kiper Ferdiansyah pada gol pertama. Dia tidak dalam posisi tepat ketika Dane Milovanovic melontar­kan bola dari tengah lapan­gan. Walau berhasil menjang­kau dan membelokkan arah bola, namun tetap saja bersa­rang ke gawang.