Untitled-14PAPUA, TODAY-Menuntaskan laga tandang di Papua menjadi misi utama PERSIB dalam laga melawan Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Sabtu (6/8/2016). Dua laga di Papua ingin dituntaskan Maung Bandung dengan kemenangan.

Dalam laga away pertama ke Papua di TSC 2016 presented by Indosat Ooredoo sebelumnya, tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini sukses mengalahkan tuan rumah Persipura Jayapura 2-0. Karenanya, tiga poin kembali dibidiknya pada laga kedua sekaligus laga terakhir di Papua. “Kita siap bertanding dan berusaha curi poin,” tegas Djadjang.

Tiga poin itu dijadikannya seb­agai bayaran atas kelelahan PERSIB yang harus bolak-balik ke Papua hanya dalam kurun waktu 10 hari. Apalagi perjalanan menuju Serui cukup panjang dan melelahkan. Maung Bandung harus semalaman di udara, dua kali transit, dua kali ganti pesawat dan masih harus men­empuh perjalanan darat membelah pegunungan di Kepulauan Yapen sekitar satu jam.

BACA JUGA :  Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Tapi, inilah Maung Bandung. Tak ada kata menyerah apalagi den­gan keadaan dan kelelahan. Pengal­aman mengalahkan Persipura kini dijadikan semangat untuk bisa men­galahkan tim tuan rumah yang ber­juluk Cendrawasih Jingga tersebut.

Motivasi tinggi, pantang meny­erah, dan lima peringkat di atas la­wan, bukan berarti Djadjang mengi­jinkan anak asuhnya berleha-leha. Ia tetap ingin Maung Bandung yang tak bisa diperkuat Samsul Arif kare­na akumulasi kartu harus mewaspa­dai Perseru yang belum pernah kalah di kandangnya. “Yang akan kita hadapi kali ini lawan kuat. Bu­kan pekerjaan mudah meraih poin dalam laga kali ini,” katanya.

BACA JUGA :  Marc Marquez Tertajuh di Circuit of The Americas

Pelatih PERSIB, Djadjang Nurd­jaman tidak ingin menyerah dalam keadaan timnya saat ini. Perjalanan jauh yang sudah dilakukan tim ke Serui tidak akan menyurutkan se­mangat bermain anak asuhnya saat dijamu Perseru Serui di Stadion Ma­rora, Sabtu 6 Agustus besok sore.

Meskipun jadwal padat sejak bertandang ke Jayapura kemarin, Djadjang memastikan kondisi ke­bugaran pemain tetap terjaga. Bah­kan, setiba di Serui, tim langsung menggelar latihan sore hari.

============================================================
============================================================
============================================================