HLBANDUNG, TODAY-Optimisme un­tuk kembali meraih poin di Papua kini tengah menyelimuti Pelatih PERSIB, Djadjang Nurdjaman, dalam perjala­nan bertandang ke markas Perseru Serui.

Djadjang mengatakan, berbagai persiapan sudah dilakukannya untuk bisa meraih hasil positif kembali di Papua. Dia tidak khawatir dengan sta­tus tim tamu yang disandang PERSIB dalam laga pekan ke-14 TSC 2016 Pre­sented by IM3 Ooredoo tersebut. Na­mun, ia menegaskan tetap akan me­waspadai kualitas lawannya.

“Sepakbola itu permainan tim, 11 lawan 11, dan setiap pelatih punya strategi berbeda-beda pada setiap per­tandingan. Kita siap untuk bertanding di sana dan berusaha curi poin,” kata Djadjang, Rabu (03/08/2016).

Kebugaran pemain yang akan melakukan perjalanan jauh tidak ter­lalu dikhawatirkan olehnya. Antisipasi dan berbagai program untuk menjaga kondisi pemain terus dilakukan agar anak asuhnya tidak mengalami kele­lahan.

Apa yang diutarakan Djadjang pun sudah teruji pada pekan ke-11 saat bertandang ke Stadion Mandala, Jaya­pura, Papua. Waktu tempuh sekitar lima jam, tidak membuat kondisi pe­main kelelahan. Maung Bandung pun sukses meraih poin penuh dengan ke­menangan 2-0 atas Persipura.

Namun, kondisi saat ini akan sedikit berbeda, sebab, tim harus mendarat dulu di Makasar kemudian ke Biak dan baru ke Serui. Sementara, saat ke Jayapura dari Jakarta tim lang­sung tanpa transit terlebih dahulu.

“Pasti ada lelah tapi, kita sudah coba atur waktu untuk istirahat yang cukup agar kondisi pemain tetap bugar dan fokus pada pertandingan nanti,” tutupnya.

Lebih lanjut dirinya sudah memu­tuskan 17 pemain yang akan dibawa­nya ke Papua. Mereka dipersiapkan untuk menghadapi Perseru Serui pada laga TSC 2016 Presented by IM3 Ooredo pekan ke-14 di Stadion Maroa, Sabtu 6 Agustus mendatang.

Nama baru yang dibawa tandang ke Papua adalah Purwoko Yudi. Dalam dua laga tandang melawan Persipura Jayapura dan Semen Padang, center back bernomor punggung 2 itu tidak diikutsertakan karena masih pemuli­han kondisi usai cedera lutut.

Sementara beberapa nama-nama yang sebelumnya dibawa tandang ke dua laga tersebut di atas, dan kali ini tidak dibawa ke Serui adalah Juan Carlos Belencoso, Hermawan, Samsul Arif, dan David Laly. “Samsul akumu­lasi, jadi tidak kita bawa. Kita bawa ke Serui 17 Pemain,” kata Djadjang, Rabu (3/08/2016). (Imam/net)