B4-12-8-2016-UKMBOGOR, Today – Selama ini umbi-umbian hanya menjadi makanan lokal yang seringkali disajikan secara sederhana. Na­mun di Kedai Umbi-Umbian, makanan ini justru dikemas menjadi olahan makanan mod­ern yang lezat dan memiliki ciri khas tersendiri.

Terhitung sejak April 2015, Danti Maharanti membuka us­aha kuliner yang diberi nama Kedai Umbi-Umbian, di Jalan Bangbarung (dekat perempatan lampu merah), Bogor. Kedai ini menyajikan makanan olahan seperti singkong, ubi, dan talas.

Dirinya tergerak untuk beri­novasi dengan aneka makanan lokal ini agar lebih dikenal oleh masyarakat khususnya generasi muda. Di kedai ini banyak var­ian menu yang wajib dicoba, seperti burger talas, pizza talas, schootel singkong, pancake ubi dan peuyeum seuhah.

“Di sini ada burger talas dan pizza talas lokal, rasanya pun tak kalah dengan yang lain,” terang Danti, Kamis (26/5/2016).

Roti (bun) dari burger talas ini diolah dengan campuran tepung terigu dan talas. Isinya menggunakan daging sapi asli yang diolah sendiri, keju, say­uran, dengan tambahan saus talas yang nikmat. Tekstur roti­nya lembut, dan dibuat menarik dengan sajian roti berwarna ungu.

============================================================
============================================================
============================================================