Kalbe-Farma-Q1-2009-1JAKARTA, Today – PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) mencatatkan laba bersih bertumbuh sebesar 7,8% mencapai Rp 1,146 triliun di semester I-2016. Pertumbu­han laba bersih terutama dise­babkan oleh meningkatnya pendapatan operasional serta penghasilan bunga yang lebih baik.

Laba kotor tercatat sebesar naik 8,5% menjadi Rp 4,663 tril­iun. Rasio laba kotor terhadap penjualan sendiri mengalami penurunan menjadi 48,8% dari 49,3% pada semester pertama tahun lalu. Hal ini tidak terlepas dari melemahnya nilai tukar ru­piah dibandingkan tahun 2015.

BACA JUGA :  Resep Membuat Cah Kangkung Saus Tiram yang Lebih Sedap Bikin Ketagihan

Sementara itu, laba usa­ha bertumbuh sebesar 10,1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan rasio mencapai 15,9% terhadap pen­jualan bersih.

Penjualan bersih tercatat sebesar Rp 9,556 triliun di se­mester I-2016 atau tumbuh 9,6% dari periode yang sama tahun 2015 sebesar Rp 8,720 triliun.

BACA JUGA :  Cemilan Lezat ala Rumahan, Ini Dia Resep Donat Panggang Oreo Kesukaan Anak

Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Kalbe Vidjongtius mengatakan, hal ini didukung dengan positifnya pertumbuhan seluruh divisi utama yang ada pada Kalbe, se­mentara kenaikan harga hanya dilakukan untuk beberapa produk tertentu.

============================================================
============================================================
============================================================