Untitled-8Yasser Arafat
[email protected]

Tentunya sebagai smart­phone selfie, Oppo F1s telah dibekali kamera de­pan dengan resolusi yang cukup besar. Predikat sebagai smartphone selfie lantaran Oppo F1s telah dipersenjatai dengan ka­mera depan beresolusi 16 megapik­sel dengan bukaan F/2.0. Kamera depan 16 megapiksel saat ini men­jadi yang terbesar.

“Mengulang kesuksesan F1 dan F1 Plus, Oppo kembeli menunju­kan komitmen terhadap keinginan pasar yang menginginkan ponsel dengan kemampuan fotografi ka­mera depan yang mumpuni. Oppo meluncurkan F1s yang mampu menghasilkan jepretan yang jauh lebih natural, cerah dan tajam,” kata Ivan Lau, CEO Oppo Indone­sia, Rabu (3/8).

BACA JUGA :  Rangkaian HUT RSUD Leuwiliang ke-14 Penuh Berkah

Kamera depan biasanya digu­nakan untuk berfoto selfie. Untuk menghasilkan jepretan foto selfie yang berkualitas, Oppo pun me­nyematkan fitur screen flash yang mampu m e m b u a t h a s i l foto selfie di tempat gelap menjadi terang. Menurut Public Communi­cation Oppo Indonesia, Suwanto, screen flash akan melakukan kalku­lasi cahaya sehingga foto tak akan terlihat terlalu terang.

Suwanto menambahkan, ka­mera Oppo F1s juga dibekali fitur beautification. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur kadar kecantikan yang ingin ditampilkan pada hasil jepretan foto, mulai dari tone kulit, tingkat kemulusan, dan unsur-unsur lain yang tersedia pada opsi penyetelan. Hasil foto dari fi­tur beautification ini akan tampak natural.

BACA JUGA :  7 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan, Wajib Tahu!

Selain memiliki kamera depan, Oppo F1s juga dipersenjatai kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Ka­mera belakang F1s ini juga dibekali fitur PDAF yang dapat menghasil­kan foto hingga 50 megapiksel.

Dari segi k e ­amanan, F1s mematrikan fitur pe­mindai sidik jari alias fingerprint scanner pada tombol home yang tertera di sisi bawah tengah layar. Menurut Suwanto, fingerprint scan­ner itu akan makin peka ketika di­gunakan berkali-kali.

============================================================
============================================================
============================================================