Donald-TrumpWASHINGTON TODAY- Sebanyak 50 pejabat senior keamanan nasional Partai Republik menyatakan menolak Donald Trump sebagai calon presiden Amerika Serikat (AS) dari partai mer­eka. Mereka memperingatkan Trump akan menjadi presiden paling sem­brono dalam sejarah Amerika.

Pejabat senior yang menyatakan menolak Trump ini, termasuk mantan Direktur Keamanan Dalam Negeri AS, sejumlah direktur intelijen, penasihat senior kepresidenan AS dan mantan perwakilan dagang AS. Mereka ke­banyakan menjabat di bawah pemer­intahan Presiden Richard Nixon hing­ga George W Bush.

“Kami yakin bahwa dia (Trump) akan menjadi presiden yang berbaha­ya dan akan menempatkan keamanan nasional serta kesejahteraan negara kita pada risiko,” tu­lis para pejabat senior AS itu dalam pernyataan­nya, Selasa (9/8/2016).

Dalam pernyataan itu, mereka tidak me­nyebut lebih lanjut apakah mereka akan me­milih capres Partai Demokrat, Hillary Clinton. Namun mereka menyampaikan keraguan soal sosok Hillary. Yang jelas, terang-terangan mer­eka menegaskan tak akan memilih Trump dalam pilpres November mendatang. “Tidak ada dari kami yang akan memilih Donald Trump,” tegas pernyataan itu.

============================================================
============================================================
============================================================