samsung-galaxy-note-7 SAMSUNG akhirnya resmi meluncurkan smartphone flagship keduanya di tahun ini yakni Galaxy Note 7 di Hammerstein Ballroom, New York, Amerika Serikat. Di luar dugaan, Samsung Electronics Indonesia pun langsung membuka pre-order untuk waktu pemesanan sejak tanggal 5-12 Agustus 2016. Adapun perangkatnya akan tersedia pada September 2016 mendatang.

Yasser Arafat
[email protected]

Bagi konsumen yang berminat bisa langsung mengunjungi tautan galaxylaunchpack. com. Pre-order dibuka dari 5-21 Agustus 2016. Pick up unit handset yang dipesan di tanggal 1 September,” ujar Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Veb­byna Kaunang.

Vebbyna menambahkan, Sam­sung Galaxy Note 7 yang masuk Indo­nesia merupakan varian 64 GB dengan bander harga Rp 10.770.000. Dengan harga tersebut, Samsung menjanjikan pemesan akan mendapat bonus bat­tery pack 10.200 mAh senilai Rp 950 ribu. Samsung juga menawarkan se­jumlah paket bundling.

Baca Juga :  Seorang Perempuan Tewas Usai Terlindas Dump Truk di Jalan Alternatif Bojong Bogor

Bagi yang melakukan pembelian melalui pre-order akan mendapat­kan bonus stater pack menarik dari Samsung. Selain itu, Samsung juga menawarkan paket bundling menarik.

“Ada bundling dengan New Gear VR seharga Rp 11.277.000 dan satu lagi bundling dengan Gear Fit 2 seharga Rp 11.977.000,” jelasnya.

Samsung Galaxy Note 7 hadir den­gan mengusung layar berukuran 5.7 inci QuadHD Dual Edge dengan panel layar Super AMOLED 2560 x 1440. Dari spesifikasi tersebut, di atas kertas Samsung Galaxy Note 7 memiliki layar dengan tampilan yang cerah, jernih, dan tajam dan tentunya akan mem­buat penggunanya betah berlama-lama menggunakannya. Adapun pada sek­tor dapur pacunya, Samsung Galaxy Note 7 ditenagai prosesor Snapdragon 820 dan Exynos 8890 yang merupakan chipset paling mumpuni saat ini. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, Samsung menyematkan RAM sebesar 4 GB dan ROM sebesar 64 GB.

Baca Juga :  ITB VINUS Sambangi DPRD Sampaikan Pengembangan SDM Berbasis Pendidikan

Sebagai model flagship, Samsung Galaxy Note 7 dihadirkan dengan segu­dang fitur dan teknologi canggih. Se­lain dibekali fitur keamanan berupa fingerprint sensor, Samsung Galaxy Note 7 juga dibekali fitur pemindai iris mata. Sama seperti fiingerprint sen­sor, pemindai iris mata bukan hanya sekedar untuk membuka kunci layar, tetapi juga berbagai aktivitas keaman­an lainnya. Selain itu, Samsung Gal­axy Note 7 juga dibekali kemampuan untuk tetap tahan terhadap air dan debu hingga kedalaman 1,5 meter untuk 30 menit karena telah memiliki sertifikasi IP68. Bah­kan S Pen yang dibekal­kan padanya juga dapat bekerja meski layar dalam keadaan basah.

Untuk mengabadikan moment penting, Samsung Galaxy Note 7 dipersenjatai kamera utama beresolusi 12 megapiksel dan kamera de­pan beresolusi 5 megapiksel. Kedua kamera tersebut dileng­kapi sensor F1.7 sehingga pros­es autofocus diyakini akan lebih cepat. (*)