CpaYhHcVUAASBU0JAKARTA, TODAY-Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengaku cukup puas dengan penampilan para pemainnya di hari terakhir seleksi. Namun dalam sesi latihan game inter­nal, pemain hanya terlihat ba­gus pada 20 menit pertama.

Pada sesi latihan terakhir di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (10/8), Riedl memberikan materi latihan game. Seluruh pemain yang berjumlah 24 pemain dibagi menjadi dua tim yang tampil selama masing-masing 20 me­nit babak pertama dan kedua

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Optimis Raih Poin di Laga Piala Asia U-23 Lawan Australia

Dalam latihan permainan tersebut, Riedl menerapkan taktik dan strategi yang di­inginkan, sambil mengamati permainan baik secara tim atau individu.

“Kami bisa mengamati penampilan pemain dan mem­berikan beberapa perintah mengenai strategi atau meli­hat teknik individu dan secara keseluruhan bagus,” ungkap Riedl.

Namun menurut Riedl, stamina pemain hanya bagus saat bertahan di 20 menit awal. Setelah itu, di babak kedua kondisi pemain menurun.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Resmi Protes ke AFC Soal Kepemimpinan Wasit Nasrullo Kabirov

“Kami melihat sesi per­tama sangat baik dalam 20-25 menit sebelum sedikit menu­run setelah mereka kelelahan. Di 20 menit pertama tapi per­tandingan bagus, semua ba­gus, komunikasi bagus, action, intensitas, tempo lumayan. Tapi kemudian sesi 20 menit kedua turun karena masalah fisik dari pemain,”

============================================================
============================================================
============================================================