IMG-20160806-WA0010CIBINONG, TODAY-Pola pem­binaan para atlet pelajar yang dilakukan di Kampus Ksatria Arena, julukan bagi PPLPD Ka­bupaten Bogor selama ini tidak hanya berkutat pada program latihan secara kontinyu tiap ca­bor yang diikutinya.

Namun, managemen dan tata kelola di PPLPD Kabupat­en Bogor juga melakukan kew­ajiban bagi para atlet pelajarnya untuk mengikuti kegiatan Kesa­maptaan.

Setidaknya ada lima petu­gas di PPLPD Kabupaten Bo­gor yang menangani bidang Kesamaptaan yakni Bripka Pol Ade Effendi, Serka TNI Edwin Hadian, Iptu (Purn) Sunhaji, Wahyu Chaniago SE, PP dan Briptu Pol Ririn Darmasari.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Optimis Raih Poin di Laga Piala Asia U-23 Lawan Australia

Mereka selama ini terus melakukan penanaman mental disiplin para atlet serta me­numbuhkan dan menanamkan karakter nasionalisme sejati bagi para atlet binaan PPLPD Kabupaten Bogor.

Bripka Pol Ade Effendi men­gatakan, tim Kesampataan at­let pelajar PPLPD Kabupaten Bogor merupakan satuan pen­didikan dalam konteks keolah­ragaan yang bertujuan mampu memantau, menggali, meman­du dan membina mental kedi­siplinan potensi pelajar dalam bidang keolahragaan.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Sehingga kedepannya, kata Ade, diharapkan para atlet atlet pelajar di PPLPD Kabupat­en Bogor mampu berprestasi di tingkat nasional dan tidak menutup kemungkinan berbi­cara hingga ke kancah interna­sional melalui event ASG, Sea Games, Asian Games, Oli­moiade, Kejuaraan Dunia.

============================================================
============================================================
============================================================