Untitled-1Hotel terbesar di du­nia dengan kapasitas 10 ribu kamar dan 70 restoran saat ini sedang dibangun di Mekah, Arab Sau­di. Hotel mewah yang didanai Kementerian Keuangan Arab Saudi ini menghabiskan USD3,5miliar atau sekitar Rp45,9 triliun.

HOTEL bernama Abraj Kudai itu akan memiliki sepuluh menara, yang disebut-sebut bakal ter­lihat seperti kota kecil. Melalui hotel ini pun Arab Saudi berencana memecahkan rekor sebagai hotel terbesar di dunia. Kompleks pengina­pan yang berdiri di atas lahan seluas 1,4 juta meter persegi ini ditargetkan dapat menga­lahkan titel hotel terbesar di dunia yang dimiliki oleh First World Hotel di Malaysia. Hotel itu memiliki 7.351 kamar yang mengisi dua menara.

Baca Juga :  Tirta Pakuan Ajak Karyawan Budayakan Kebersihan

Abraj Kudai diharapkan dapat melayani 15 juta umat muslim dari seluruh dunia yang berziarah ke Mekah se­tiap tahunnya. Selain memi­liki sepuluh ribu kamar dan puluhan restoran, Abraj Kudai juga semakin mewah dengan sebuah ballroom dan ruang konferensi yang terletak di bagian atas menara dengan kubah besar menaunginya.

Baca Juga :  Direksi Tirta Pakuan Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan SPAM Bogor Raya

Oleh karena itu, akan ada beberapa fasilitas tambahan seperti helipad di bagian ata­pnya, dan beberapa ruang per­temuan dalam kapasitas besar. Selain menyandang predikat hotel terbesar di dunia dengan jumlah kamarnya yang fan­tastis, Abraj Kudai juga akan menjadi rumah bagi salah satu kubah terbesar di dunia. Kubah tersebut akan diletak­kan di menara paling tinggi yang ada di hotel ini.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua