Untitled-11CIGUDEG TODAY – Hati Tini (42) warga miskin yang tinggal di Kampung Citempuan Lebak, RT 02/09, Desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg, Kabu­paten Bogor pun semringah saat petugas desa datang ke rumah untuk melaku­kan pendataan, karena di­rinya dijanjikan mendapat bantuan program rumah tidak layak huni (RTLH) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Sekian tahun menung­gu, bantuan tak pernah hinggap di keluarga mis­kin itu. Sampai rasa jenuh pun melintas fikiran Titin. “Kalau pendataan sudah dilakukan pihak desa lebih dari sekali, tapi 5 tahun menunggu, bantuan rehab RTLH tidak saya terima,” kata Titin.

Baca Juga :  E-Warong BSP Muarasari Tak Ramah Lingkungan, Ancam Keselamatan KPM

Rasa kecewa ibu pemi­lik empat anak terhadap pemerintah kian menjadi, saat tetangga yang hanya berjarak kurang dari 100 meter mendapat bantuan program rehab RTLH. Pa­dahal, lanjut dia, dirinya lebih dulu dijanjikan bakal mendapat bantuan rehab.

Baca Juga :  Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Dalam Sumur

“Saya hanya bisa pas­rah pada keadaan. Saya bosan didata-data, difoto rumah saya oleh petugas desa. Ditambah, suami saya mantan gurandil tidak bisa kerja yang lain,” tandasnya. (Iman R Hakim-KTR)