1466084377_ioPEMALANG TODAY– Salah satu ruas tol Trans Jawa yakni Pejagan-Pemalang telah ram­pung dikerjakan untuk seksi I (Pejagan – Brebes Barat) dan seksi II (Brebes Barat – Brebes Timur). Namun bagaimana un­tuk pengerjaan seksi III dan IV?

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyebut pembebasan lahan mencapai 80% untuk jalan tol Pejagan- Pemalang seksi III dan IV yang melintas di wilayah Kabupaten Tegal. “Seksi III dan IV sudah lebih dari 80%. Tadi dilapor­kan tanahnya mudah-mudahan September ini sudah 100%. Jadi Insya Allah 2017 bulan Juli sudah bisa difungsikan,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ke­tika melakukan kunjungan kerja ke ruas Pejagan-Pemalang Seksi III, Pemalang, Jawa Tengah, Ka­mis (11/8/2016).

BACA JUGA :  Takengon Aceh Tengah Diguncang Gempa M4,9

Menurut Basuki, kendala lahan untuk ruas Pejagan-Pe­malang akan diselesaikan dalam waktu sekitar satu bulan dari sekarang. Saat ini, pengerjaan sudah memasuki tahap pemban­gunan badan jalan pada lahan yang telah dibebaskan. Dengan demikian, diharapkan pada Juli 2017 ruas tol Pejaga-Pemalang keempatnya dapat digunakan secara fungsional.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor Emak-Emak di Bantul Patah Tulang usai Ditabrak Vixion

“Per ruasnya Pejagan-Pe­malang ini mudah-mudahan September. Mudah-mudahan Pemalang-Batang Oktober. Ter­us sampai dengan Desember selesai Semarang,” tandasnya. “Dengan itu, kita lihat pro­gresnya ini, sudah mulai pem­bentukan badan jalan. Tinggal nanti proses selanjutnya lean concrete dengan rigid. Insya Al­lah Juli 2017 sudah bisa diopera­sikan,» imbuhnya.

============================================================
============================================================
============================================================