Untitled-16TOYOTA Astra Motor (TAM) bakal memajang tiga unit mo­bil konsep pada pameran Gai­kindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Keti­ga kendaraan konsep tersebut yakni Mirai, Crossover C-HR, dan FCV Plus.

Vice President Director TAM Henry Tanoto mengemu­kakan seperti pada pameran otomotif Gaikindo sebelumn­ya, pada pameran GIIAS 2016 kali ini Toyota akan menghad­irkan mobil dengan teknologi mutakhir.

”Kami ingin tetap meng­hadirkan produk-produk, teknologi, dan servis yang me­lebihi ekspektasi konsumen. Oleh sebab itu, di GIIAS kali ini Toyota akan menghadirkan special exhibit, seperti C-HR, FCV Plus, dan Mirai,” ujarnya, Jumat (5/8).

Sementara itu, Public Rela­tions Head Department TAM Rouli Sijabat menuturkan dari ketika mobil konsep yang bakal dihadirkan, satu mobil yang cukup menarik yakni FCV Plus. Keunikan yang di­miliki mobil konsep ini yakni menggunakan bahan bakar hi­drogen yang tenaga listriknya dapat disalurkan ke tempat lain seperti layaknya power­bank.

”Yang paling menarik ada­lah FCV plus karena mobil ini bisa jadi penyedia tenaga un­tuk kendaraan listrik lain atau­pun bangunan,” terangnya.

Sementara itu, mobil Mirai yang akan dihadirkan Toyota merupakan mobil yang meng­gunakan spesifikasi produksi dan sudah dipasarkan di ber­bagai negara. Ini berarti mobil Mirai ini bisa dikendarai.

Adapun Toyota C-HR meru­pakan mobil konsep berben­tuk SUV kompak. Mobil ini dinanti-nantikan para pencin­ta otomotif karena desainnya yang futuristik.

Di GIIAS 2016,Toyota hadir di Hall 10 B atau lokasi yang sama dengan tahun lalu. Bedanya, kali ini area pam­eran Toyota lebih luas karena tahun ini Toyota menggabung­kan produk mobil penumpang dan mobil komersial mereka di satu tempat. (yasser ara­fat)