2016 Tucson Fuel Cell

Hyundai akan mengejutkan lantai pameran IAA Commercial Vehicle Show yang akan digelar di Hanoverm Jerman. Salah satu model yang jadi andalan produsen asal Korea Selatan itu adalah mobil van bertenaga hidrogen.

Dilansir Carscoops, Kamis (22/9/2016), Hyundai akan memamerkan pertama kali H350 Fuel Cell Concept. Konsep ini mengambil basis yang sama dengan mobil komersial ringan yang diluncurka Hyundai dua tahun lalu.

BACA JUGA :  Takjil Segar dengan Blewah Pepaya yang Enak Cocok untuk Menu Bukber

Studi baru ini memberikan citra mobil komersial ringan masa depan Hyundai. Mobil hidrogen ini digerakkan oleh motor listrik, fuel cell stack, baterai bertegangan tinggi, inverter dan tangki hidrogen. Mobil komersial ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 134 daya kuda.

Walhasil, kendaraan ini bisa berlari hingga 150 km/jam. Tangki hidrogen berkapasitas 175 liter dapat diisi sampai penuh dalam waktu kurang dari empat menit. Dengan hidrogen dalam kondisi penuh, mobil bisa menjangkau jarak hingga 422 km.

BACA JUGA :  Menu Lauk Tanggal Tua dengan Tumis Oncom Kemangi yang Pedas dan Sedap Dijamin Bikin Nagih

Hyundai menyatakan, penggerak mobil ini dikemas sedemikian rupa sehingga tidak berdampak pada beban keseluruhan H350. Mobil ini disebut bisa menampung penumpang hingga 14 orang.(Yuska Apitya/dtk)

============================================================
============================================================
============================================================