CIBINONG, TODAY– Kendati Liga Pendidikan Indonesia (LPI) belum dimulai, namun tim sepakbola dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Triple J Citeureup, Kabupaten Bogor, mewaspadai kekuatan tim sepakbola SMA Budinia Citeureup, dan SMK Mekanika Cibinong, sebab kedua sekolah ini kerap menjuarai pertandingan bola tingkat sekolah. Hal tersebut dikatakan tim official SMA Triple J,  Andi, Jumat (30/9).

“Kedua tim ini sering menjuarai pertandingan bola untuk tingkat sekolah, sehingga butuh persiapan dan strategi yang matang, sebelum menghadapi mereka di pertandingan nanti,” kata Andi.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Piala Asia U-23 2024

Dijelaskannya, jadwal pertandingan memang belum ada, setidaknya pihaknya harus waspada dengan kekuatan lawan, apalagi sampai salah satu diantara sekolah itu masuk dalam grup yang sama.

“Tentunya kami harus mempersiapkan strategi yang matang, untuk bisa mengalahkannya, atau menahan imbang permainan mereka, karena kekuatan mereka telah diakui lawan-lawan lainnya,” sambungnya.

Kini, persiapan terus dilakukan dengan menggelar latihan rutin. “Kita belum tahu apakah mereka masuk di grup kami atau tidak, tapi perlu juga yang namanya persiapan strategi untuk menghadapi lawan. Dan bukan berarti tim lainnya tidak tangguh, namun kedua tim ini sudah diakui permainannya,” terangnya.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Dipastikan Perkuat Indonesia di Piala Asia U-23

Tim sepakbola SMA Triple J, lanjut Andi, masih terus berlatih, dan mempersiapkan strategi untuk mengadapi tim lawan, karena peserta pada LPI ini tidak sedikit, ada ratusan sekolah yang akan bertanding, dan dibagi beberapa grup.

“Harus ada persiapan matang, sebelum pertandingan dimulai. Target kami adalah lolos ke delapan besar, dan syukur-syukur bisa masuk semifinal. Karena, kalau dilihat persiapan, kami optimis mampu ke semifinal,” tandasnya. (Imam)

============================================================
============================================================
============================================================