DSC_0908Oleh : Imam Bachtiar
[email protected]

CIBINONG, TODAY-Gu­bernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan meminta venue PON XIX Jabar 2016 di Ka­bupaten Bogor bisa mem­berikan kontribusi medali sebanyak 14 emas. Hal itu dis­ampaikan orang nomor satu di Jabar saat acara Gebyar PON XIX Jabar 2016 di Lapangan Tegar Beriman, Minggu (21/8).

Untuk venue PON XIX Jabar 2016 di Kabupaten Bo­gor memainkan tiga cabang olahraga yakni Atletik, Sepa­kbola dan Drumband.

“Saya berharap semua at­let dari Tim Atletik, Tim Drum­band dan Sepakbola mampu meraih 14 medali emas. Hingga Venue Kabupaten Bogor turut memberikan andil kontribusi medali bagi Kontingen Jabar di ajang pesta olahraga terbesar di Tanah Air,” ujar Gubernur.

Sebanyak 14 medali emas yang ditargetkan Gubernur untuk venue di Kabupaten Bogor dikantaranya de­lapan medali emas dari atle­tik, lima emas dari Drum­band dan 1 emas sepakbola. Dalam konteks yang sama, Manager Atletik Tim PON Jawa Barat, Nurhayanti mengatakan, siap melaksana­kan apa yang ditargetkan Gu­bernur Jabar dalam raihan me­dali emas dari cabang atletik.

“Saya sudah intruksikan kepada para atlet untuk se­banyak-banyaknya meraih me­dali emas dalam arena PON XIX Jabar 2016. Hal itu saya katakan tidak hanya kepada atlet atletik saja, namun saya juga meminta kepada Tim Drumband,” kata Nurhayanti yang juga tercatat sebagai Ket­ua SUB PON XIX Jabar 2016.

Yanti menegaskan, tim atletik Jabar memang pu­nya kans besar untuk meri­ah jumlah medali seperti yang ditargetkan Gubernur Jabar Namun demikian, Bupati berkeinginan se­mua atlet yang tergabung di dalam Tim Atletik Jabar se­muanya bisa meraih medali emas dalam ajang PON XIX Jabar 2016. (Imam)