img-20160926-wa0025TIM3S (Smart-Strong-Solid) SMK Taruna Terpadu 2 BORCESS bergerak cepat membantu para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sejak bencana banjir bandang Garut ditetapkan sebagai Musibah Nasional, OSIS SMK Taruna Terpadu 2 BORCESS membuka Posko Bantuan di sekolah. Posko ini menggalang dana dari semua civitas akademika,  mulai dari para siswa, guru,  karyawan,  OB,  tukang kantin, sampai ke Pengurus Yayasan.

‘’Alhamdulillah Sabtu 24 Septermber 2016 terkumpul sebesar Rp. 30.000.000,- uang tunai, 9 dus mie instan, pakaian, dan sekitar 100 kg beras,’’ kata Kepala Humas SMK Taruna Terpadu BORCES Khobis, Senin (26/9/2016).

Pukul 04.00 dini hari,  Tim SMK Taruna Terpadu 2 berangkat menuju Garut. Turut dalam rombongan bantuan kemanusiaan ini Pembina OSIS Nahar Suparman S.Kom, Kesiswaan,  Indri Sri Harsono, S. Pd, Kurikulum, Suherman, S.Pd,  Bendahara Sekolah Feby Nurtriandini, S. Kom, dan Pengurus Yayasan diwakili Hj. Elas Sulastri. Rombongan SMK Taruna Terpadu BORCES ini sampai ke wilayah bencana sekitar pukul 11.00.

Mereka menyusuri wilayah yang belum mendapatkan bantuan. Tim memberikan bantuan untuk perbaikan rumah kepada 19 KK, masing masing KK mendapatkan Rp. 1.000.000,- Kemudian tim menjenguk  korban yang sedang sakit dan Tim memberikan bantuan Ibu Lurah setempat sebesar 4 jt untuk obatobatan. Tim menuju Posko Koramil untuk memberikan pakaianlayak pakai dan beras.

Selanjutnya tim menuju Posko Yonif Kostrad yang membuka dapur umum. Di tempat ini menangani korban banjir dari dua kecamatan. Tim 3S dari SMK Taruna Terpadu2 membantu memasak makanan untuk pengungsi dan memberikan bantuan untuk alat dan bahan dapur sebesar Rp. 5 juta.Terakhir tim yang bergerak Ketua RT setempat, tim memberikan bantuan dana Rp. 2 juta. Sekitar pukul 20.00 tim SMK Taruna Terpadu 2 kembali ke Bogor.(Humas)

============================================================
============================================================
============================================================