btn-pajakJAKARTA TODAY- Program tax amnesty periode I hampir habis sehingga dana yang masuk melalui program ini terus meningkat. Sebagai salah satu bank persepsi, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mencatat uang tebusan mencapai Rp 300 miliar.

Hingga tanggal 25 September 2016, dana tebusan tax amnesty melalui bank berkode BBTN itu sejumlah Rp 300 miliar, deklarasi Rp 8,1 triliun, dan repatriasi Rp 400 miliar.

BACA JUGA :  Bima Arya Takziah ke Keluarga Korban Longsor, Pastikan Penanganan Berjalan

“Uang tebusan sudah banyak kurang lebih deklarasi Rp 8,1 triliun, tebusan Rp 300 miliar, repatriasi masih Rp 400 miliar,” kata Dirut BTN Maryono, di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Selasa malam (7/9/2016).

Menurutnya program tax amnesty ini cukup berhasil dilihat dari deklarasi harta dari para wajib pajak. Program tax amnesty ini menargetkan uang tebusan Rp 165 triliun, meski saat ini belum mencapai target, tetapi Maryono menyebut ada peningkatan yang luar biasa terutama di akhir periode I.

BACA JUGA :  Takengon Aceh Tengah Diguncang Gempa M4,9

“Saya kira cukup berhasil, deklarasinya bagus. Pemerintah juga berhasil melaksanakan tax amnesty walaupun belum mencapai target. Ini peningkatan yang cukup luar biasa,” kata Maryono.(Yuska Apitya/ktn)

============================================================
============================================================
============================================================