foto-berita-olahraga-3CIBINONG, TODAY-Dua atlet tinju binaan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bogor, Panser Pattinama dan Gresty Alfons, dipastikan masuk dalam tim Pelatnas untuk menghadapi SEA Games 2017 mendatang.

Hal itu diucapkan Wakil Ketua Bimbingan Prestasi dan Permasalahan Atlet Pertina Pusat, Wolter Rumsory, Jumat (30/9).

“Kedua petinju binaan Pertina Kabupaten Bogor ini, akan ditarik untuk memperkuat tim Pelatnas SEA Games. Keduanya memang pantas karena tampil gemilang saat memperkuat Kontingen Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional,” ujar Wolter.

Ditariknya Panser Pattinama dan Gresty Alfons dikarenakan kedua orang ini memiliki prestasi dan kemampuan bertanding yang cukup baik. Ditambah lagi  pada  Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi, keduanya mampu menyumbangkan medali emas kapada Kontingen Jawa Barat.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

“Mereka akan kita panggil untuk mengikuti seleksi di tim Pelatnas. Saat ini, Pertina Pusat sedang mencari petinju yang memiliki potensi, guna membela tim Indonesia untuk perhelatan SEA Games mendatang yang akan berlangsung di Malasiya,” terang Wolter, yang juga menjabat sebagai Ketua harian Pertina Kabupaten Bogor ini.

Lebih lanjut ia mengatakan perekrutan petinju untuk Pelatnas, tidak sebatas petinju dari Kabupaten Bogor saja, tetapi dari dari beberapa wilayah yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Sebab, perekrutan ini dibagi dari beberapa tim, karena Pertina Pusat, membagi beberapa wilayah di dalam merekrut atlet tinju, seperti wilayah Barat, Timur, Selatan, maupun Utara. Akan tetapi sebelum mereka ditetapkan sebagai timnas, mereka harus mengikuti seleksi sebelum pemilihan.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Semua petinju yang terpilih di Pelatnas, sebelumnya akan diseleksi, karena ada petinju yang memang benar-benar berbakat, ada juga yang menang karena nasib. Sehingga pada penyeleksiannya harus yang terbaik, sebab mereka akan membela Indonesia pada kejuaraan internasional,” paparnya.

Ditambahkan Wolter, Panser Pattinama, dan Gresty Alfons, sudah jelas petinju dari Jawa Barat, kendati mereka bagian dari atlet tinju Kabupaten Bogor. Akan tetapi mereka sebelumnya telah memperkuat tim Jabar di PON.

“Sehingga untuk dua orang ini, akan kita panggil untuk mengikuti seleksi bagi tim pelatnas. Kita lihat saja raihan yang mereka torehkan pada PON lalu dan telah juga telah menyumbangkan medali bagi tim Jabar, artinya tidak salah kalau mereka ikut serta dalam seleksi,” pungkasnya. (Imam)

============================================================
============================================================
============================================================