Arsenal's English striker Theo Walcott waves to fans with the match ball after scoring his hat-trick in the English Premier League football match between Arsenal and Newcastle United at The Emirates Stadium in north London, England on December 29, 2012. Arsenal won the game 7-3. AFP PHOTO/GLYN KIRK RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or “live? services. Online in-match use limited to 45 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications.
Arsenal’s English striker Theo Walcott waves to fans with the match ball after scoring his hat-trick in the English Premier League football match between Arsenal and Newcastle United at The Emirates Stadium in north London, England on December 29, 2012. Arsenal won the game 7-3. AFP PHOTO/GLYN KIRK
RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or “live? services. Online in-match use limited to 45 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications.

Alfian Mujani

[email protected]

Theo Walcott sudah memulai musim ini dengan baik bersama Arsenal. Tapi dia dinilai masih perlu membuktikan lebih jauh lagi.

Walcot memulai musim ini dengan tampil tajam. Lima gol sudah dicetaknya dari tujuh penampilan di seluruh ajang. Dua golnya yang teranyarnya dibuat kala Arsenal menang 2-0 atas Basel, Kamis (29/9/2016) dinihari WIB tadi di Emirates Stadium.

Akhir pekan lalu Walcott juga ikut dalam pesta kemenangan besar The Gunners atas Chelsea. Bermain penuh, penyerang 27 tahun itu mencetak satu dari tiga gol timnya ke gawang sang rival sekota.

Penampilan Walcott turut mengundang perhatian eks gelandang Manchester United yang kini menjabat Asisten Pelatih tim nasional Irlandia, Roy Keane. Keane, yang juga kerap menjadi analis di sejumlah media, menilai Walcott perlu menjaga diri dan membuktikan kualitasnya lebih jauh.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Bersihkan Usus Kotor Setelah Lebaran dengan 6 Makanan Ini

Pria yang memenangi tujuh gelar Premier League bersama MU itu menekankan ujian sebenarnya untuk Walcott dan Arsenal akan dimulai, ketika musim dingin tiba dengan jadwal pertandingan yang padat. Saat itu laga akan lebih sulit, khususnya untuk Arsenal yang punya gaya permainan umpan-umpan pendek karena bola akan lebih sulit bergulir serta cuaca yang akan sangat dingin dan berangin. Apalagi mempertimbangkan faktor kebugaran.

“Dengar, dia sudah menjalani pekan yang bagus, pemain ini perlu rileks, mencoba bermain selama tujuh, delapan, atau sembilan bulan ke depan ketika laga-laga yang sungguh kritis tiba. Dan Anda akan memperhatikan pemain-pemain tertentu di Arsenal,” ujar Keane dikutip Standard.

“Malam ini adalah laga yang bagus untuk Arsenal. Ketika mereka punya penguasaan bola sebesar itu, mereka menyenangkan untuk dilihat. Mereka bisa saja dengan mudah mencetak tujuh, delapan sembilan gol.”

BACA JUGA :  Dua Remaja di Lebak Duel Sengit Gunakan Senjata Tajam di Tengah Jalan Raya

“Tapi laga-laga penting menjelang dalam beberapa bulan, ketika malam-malam dingin datang. Kita akan lihat mungkin separuh pemain Arsenal bermain dengan sarung tangan.”

“Jadi saya tidak akan terbuai dengan Walcott. Dia punya banyak hal yang perlu dilakukan. Gol-gol indah malam tadi. Kesimpelannya, pergerakannya, penyelesaian akhirnya, tapi dia harus melakukannya selama setahun atau dua tahun ke depan,” tandasnya. (dtc)

============================================================
============================================================
============================================================