lenovo_tab3_8_vertical-horizontal_cropped-100645920-origLENOVO memang memiliki tablet yang cukup baik, tapi tablet terbaru yang ditujukan untuk kelas low-end dan mid-range seperti Lenovo Tab3 8 belum memberikan sesuatu yang mengagumkan.

Tablet tersebut datang dengan chipset quad core dari MediaTek yang masih belum diketahui serinya dan menawarkan RAM 1GB dengan layar beresolusi 1024×600 piksel. lenovo-tab3-plus-lekaed-render Untuk meningkatkan kelas dari jajaran Tab3, lenovo bakal menghadirkan model baru dengan spesifikasi yang lebih tinggi, yakni dengan model Lenovo Tab3 8 Plus. Bocoran spesifikasi tablet tersebut telah beredar, di mana tablet ini akan mengusung layar seluas 8 inci dengan resolusi Full HD.

Baca Juga :  AS Mengalami Kerugian Mencapai 5,4 Miliar Dolar, Terkait Pinjaman Bantuan COVID-19

Ini merupakan peningkatan resolusi yang tinggi jika dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu, peningkatan penting juga terdapat pada sektor dapur pacu yang lebih bertenaga. Lenovo Tab3 8 Plus dikatakan bakal mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang memiliki prosesor octa-core 2.0GHz.

Chipset kelas menengah tersebut memang terbukti memiliki performa yang tinggi dan sudah banyak handset kelas menengah yang menggunakan chipset ini. Chipset ini merupakan peningkatan yang sangat jauh dibandingkan dengan Tab3 8 yang masih mengusung prosesor quad-core MediaTek. Selain itu, mengingat chipset Snapdragon 625 menggunakan fabrikasi 14nm, itu akan memberikan efisiensi daya sehingga baterai akan lebih awet.

Baca Juga :  Pengamanan Bogor Street Fest CGM 2023, 1.014 Personel Gabungan Diturunkan

Spesifikasi lain yang bakal diusung oleh Lenovo Tab3 8 Plus adalah RAM sebesar 3GB, kamera utama 8MP dan kamera depan beresolusi 5MP untuk selfie atau video call. Tak lupa kapasitas penyimpanan sebesar 32GB/64GB juga diharapkan bakal hadir di perangkat ini bersama dengan baterai 4.300 mAh.