PADA awal tahun 2016 saat ini sudah memiliki puluhan anggota (atlet) yang rata-rata berusia  20-60 tahun selama ini melakukan aktifitas latiihan disekitar area Stadion Pakansari. CIBINONG, TODAY-SAJC Komunitas Aeromodeling  Bogor (KAB) siap mensuport pelaksanaan event olahraga terbesar di Jabar yakni Porda XIII Jabar 2018 mendatang.

SAJC KAB yang didirikan

“Kami terus melakukan aktifitas di sekitar Stadion Pakansari. Ini menujukan satu eksistensi kami sebagai wadah para pecinta aeromodeling di wilayah Bogor,” ujar Ketua SAJC KAB, Hadiking.

Pihaknya juga merasa bersyukur dengan fasilitas sekretariat SAJC KAB disekitar  area Stadion Pakansari atau tepatnya dekat dengan Kantor KONI Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

“Kami merasa bangga  dengan fasilitas sekretariat yang diberikan pihak Dispora kepada kami. Hal ini akan lebih memudahkan bagi kami untuk melakukan komunikasi  dan aktifitas di sekitar Stadion Pakansari,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hadi menjelaskan dalam waktu dekat ini, SAJC KAB akan menggelar event racde pylon, mini racer, aerobatik 3D Plane.

Dalam kesempatan yang sama,  AKP Manurung,  selaku pembina dari  SAJC KAB mengatakan, keberadaan SAJC KAB di Bogor ini secara tidak langsung akan menjadi wadah yang positif bagi para pecinta olahraga atau komunitas aeromodeling yang ada di Bogor.

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora

“Saya yakin dengan adanya SAJC KAB ini  secara tidak langsung menumbuhkan minat generasi muda di  Bogor terhadap  olahraga aeromodeling,” tegas  AKP Manurung.

Lebih lanjut ia mengatakan sangat optimis dalam Porda  XIII Jabar 2018 mendatang, Tim Aeromodeling Kabupaten Bogor mampu jadi juara umum dalam event olahraga terbesar di Jawa Barat.

“SAJC KAB sangat mendukung pelaksanaan Porda XIII Jabar  2018 di Kabupaten Bogor. Selain itu, kami berharap  Kontingen Kabupaten Bogor bisa meraih juara umum dalam Porda  XIII Jabar 2018,” tandasnya. (Imam)