pengurus-issiCIBINONG, TODAY-Ko Liang In  atau yang lebih akrab dipanggil dengan nama Ko Aing, merupakan sosok yang tak asing dalam dunia balap sepeda di Kabupaten Bogor.

Ko Aing punya jasa atau andil yang  cukup besar dalam perekrutan bakat bakat pebalap sepeda yang ada di Kabupaten Bogor. Ko Aing sangat jeli  dalam melihat talenta atlet sepeda. Tak heran, ia banyak melahirkan  atlet atau pebalap sepeda yang handal dan berprestasi selama ini.

Ketua Umum ISSI Kabupaten Bogor,  Hadi Mulya  Asmat mengatakan sosok Ko Aing tidak bisa terpisahkan dari dunia balap sepeda di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

“Ko Aing masuk dalam ranah sepeda di Kabupaten Bogor sejak tahun 2002 atau tepatnya sebelum Porda  Jabar 2003 di Kabupaten Indramayu. Saya pikir Ko Aing layak untuk mendapatkan penghargaan  atau penghormatan dari KONI dan Dispora. Karena selama ini beliau selalu mendukung terhadap perkembangan serta pembinaan atlet balap sepeda yang ada di ISSI Kabupaten Bogor,” jelas Hadi.

Ia menambahkan status Ko Aing di ISSI Kabupaten Bogor sendiri saat ini sebagai pelatih usia dini, pemula dan junior. Disamping itu, Ko Aing juga sebagai  perekrut atau pencari bakat atlet-atlet sepeda masa depan Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Senada, Kabid Binpres ISSI Kabupaten Bogor, Tatang Iskandar mengatakan hal  yang sangat  wajar jika lembaga  olahraga atau SKPD di Kabupaten Bogor memasukan nama Ko Aing sebagai  nominasi yang layak meraih penghargaan dalam bidang keolahragaan di Kabupaten Bogor.

“Ko Aing sangat jeli  dalam mencari  talenta  pebalap usia dini. Hampir semua pebalap yang ada di ISSI Kabupaten Bogor saat ini yang usia pemula  dan junior adalah hasil kejelian dirinya,” pungkasnya. (Imam)

============================================================
============================================================
============================================================