bogor-hejo-ukAlfian Mujani

[email protected]

Awalnya Camat Bogor Barat Drs Pupung Wahyu Purnama MM tidak yakin dengan gerakan menanam pohon. Pasalnya, isu yang banyak dibahas dalam grup WA Gerakan Tanam Pohon lebih banyak nyerempet politiknya. Di dalamnya juga banyak orang politik.

‘’Tetapi setelah mengikuti beberapa kegiatan menanam pohon, saya baru tahu di grup ini banyak orang-orang yang memiliki komitmen tinggi terhadap perbaikan lingkungan,’’ kata Pupung di acara tanam pohon bersama Bogor Hejo-SKH Bogor Today di halaman kantor Kecamatan Bogor Barat, Kamis (6/10/2016)

Hadir pada kesempatan ini Sekretaris Kecamatan Bogor Barat Hermawan, seluruh pegawai dan staf Kecamatan Bogor Barat, relawan Bogor Hejo Habib Rifky Ahmad Alaydrus, Tato Marsito, dan Amalia Dian Puspitasari alias Amel.

Baca Juga :  Resep Masakan Ikan Tongkol Bumbu Cabe

‘’Apalagi di Grup Bogor Hejo ini orang-orangnya lebih spesifik lagi yakni para kepala sekolah dan orang-orang yang memang memiliki kecintaan terhadap lingkungan dan bercita-cita mengembalikan Kota Bogor menjadi kota yang sejuk dan hijau,’’ kata Pupung.

Menurut Pupung, program tanam pohon yang dilakukan Bogor Hejo ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Bogor yakni green city. Ini sebuah upaya menghijaukan kembali Kota Bogor dengan pohon. Karena itu, Pupung mendukung penuh gerakan Bogor Hejo dan akan menggalakkan masyarakat di Wilayah Kecamatan Bogor Barat melalui para lurahnya untuk melakukan penanaman pohon di lingkungan masing-masing. ‘’Kita akan dorong semua warga menanam pohon, terutama pohon buah-buahan di pekarangan masing-masing dan juga di pasos pasum,’’ katanya.

Salah satu ciri dari Gerakan Bogor Hejo adalah melakukan edukasi pohon dan lingkungan melalui kuis. Hal ini sangat penting untuk mengajak masyarakat mengingat-ingat kembali mengenai berbagai hal yang terkait dengan upaya pemeliharaan lingkungan, tentang aneka jenis pohon serta aneka manfaa dari pohon.

Baca Juga :  Lisa BLACKPINK Baru Beli Vila Mewah, Harganya Fantasti

Kuis yang dipandu Amel, panggilan Amalia Dian Puspitasari, ini juga selalu menghibur dan memberikan kegembiraan bagi mereka yang mengikuti acara ini. Kali ini Amel memberikan hadian voucher belanja di Citrus Departement Store Botani Square kepada mereka yang bisa menjawab sejumlah pertanyaan.

Acara ini diakhiri dengan kegiatan menanam pohon buah-buahan bersama. Karena lahan terbuka hijau yang tersedia tak terlalu luas, Bogor Hejo hanya menanam tiga pohon buah-buahan yakni jambu air, jambu jamaika, dan nangka.