img_20151220_155003CIBINONG, TODAY-Tim Silat Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bogor bertolak ke Manado (Sulawesi Utara) untuk mengikuti event Kejurnas Silat antar PPLPD/PPLP/SKO dan SMANOR tahun 2016.

Dalam kejurnas 2016 ini, Jajaran pelatih   IPSI Kabupaten Bogor yang ada di PPLPD  menurunkan 10 pesilat terbaiknya  yang selama ini  terus melakukan pemusatan latihan dan pembinaan di  kampus Ksatria  Arena Karadenan.

Sepuluh atlet  silat yang bertanding dalam kejurnas antar PPLPD/PPLP/SKO  dan SMANOR diantaranya Alfian Mardian, Ramadani Wicaksono Prasetyo, Dilla Mega Putri, Dimas Aldi Pratama, Gilang Mahardianto, Gema Ikham K, Melinda Eka  Yani, Ayunda Dwi Gustami P, Vanny  Wulansari dan Muhammad Aldino Rizky.

Ketua IPSI Kabupaten Bogor, M Khairul mengatakan dalam kejurnas antar PPLP tahun 2016 ini, pesilatnya harus tampil all out dan memberikan kontribusi medali atau prestasi bagi PPLPD Kabupaten Bogor.

“Saya yakin dalam Kejurnas kali ini, para pesilat kami mampu meraih hasil yang maksimal dan memenuhi target prestasi  dari pembinaan yang selama  ini dilakukan di PPLPD Kabupaten Bogor,” ujarnya.

M Khairul menambahkan peta kekuatan pencak silat di tanah air sudah sangat merata dan sulit terbaca. Untuk itu,  ia berharap semua pesilatnya mampu bertanding dengan baik dan berusaha meraih semua poin dalam tiap pertandingan yang di ajang Kejurnas   kali ini.

Senada diungkapkan Asisten Pelatih Silat PPLPD Kabupaten Bogor, Agus Sridiyanto. Menurutnya, peluang para pesilat PPLPD Kabupaten Bogor untuk meraih medali emas dalam Kejurnas antar PPLPD/PPLP tahun ini cukup  terbuka lebar.

“Saya tegaskan kepada para pesilat  untuk tampil sebaik mungkin dan meraih prestasi sebagus mungkin. Ini kesempatan yang sangat bagus bagi para pesilat untuk menunjukan kemampuan terbaiknya,” pungkas dia. (Imam)