lpiCIBINONG,TODAY-Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bogor, Amin Sugandi, mendukung penuh Turnamen Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2016, yang diprakarsai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat.

“Ini merupakan agenda rutin Dispora Kabupaten Bogor, karena dari sini bisa terlihat bibit-bibit yang memiliki potensi dunia persepakbolaan, untuk dijadikan pemain bola yang sebenarnya,” ujar anggota Komisi yang membidangi bidang Pemuda dan Olahraga ini.

Ia menambahkan, bahwa bibit-bibit yang berpotensi, akan terlihat dari turnamen LPI. Tapi bagaimana caranya ke depan dunia persepakbolaan, bisa lebih baik. Apalagi tahun 2018 mendatang, Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah Pekan Pekan Olahraga Daerah (Porda).

“Dispora juga harus bisa melihat dari LPI, siapa-siapa saja yang berpotensial, untuk dilakukan pembinaan di dunia sepakbola, khususnya untuk tim Persikabo,” terangnya.

Amin berharap, Dispora harus serius di dalam melakukan pembinaan terhadap atlet sepakbola yang memang memiliki bakat, supaya sepakbola di Kabupaten Bogor tidak tertinggal.

“Kita ingin ada keseriusan dari Dispora, khususnya di dalam melakukan pembinaan, serta pelatihan terhadap bibit-bibit yang potensial di dunia persepak bolaan,” tandasnya. (Imam)