bank-mandiriJAKARTA, TODAY – Anak usaha emiten perbankan pelat merah, PT Mandiri Tunas Finance (MTF), gencar melakukan promosi, antara lain melalui fasilitas Mobile Apps MTF yang telah diluncurkan sejak akhir tahun lalu. Direktur Utama MTF, Ignatius Susatyo mengaku Mobile Apps MTF mendapat respons positif dari masyarakat dan ke depannya akan dibuat seperti e-commerce, sehingga bisa menjadi guide customer untuk pemrosesan kredit.

Untuk teknologi dan kontennya akan dipersiapkan untuk mendukung website MTF, dan segala data akan otomatis terhubung ke sistem. “Selain itu customer dapat upload dan input segala informasi untuk pengajuan kredit di sistem.

Sehingga, dapat untuk mengukur seberapa banyak customer yang prospek di MTF,” ungkapnya di Jakarta, pekan lalu (7/10). Sejauh ini menurut Susatyo, Mobile Apps MTF telah memberikan sumbangan pembiayaan hingga 150 miliar rupiah dari total 1,5 triliun rupiah atau 5 persen aplikasi masuk dari referral Bank Mandiri.

Baca Juga :  Resep Masakan Bakso Telur Puyuh

Mobile Apps MTF saat ini telah didownload oleh 12.331 orang (per 30 September 2016), dan sangat terasa mempengaruhi tingkat pertumbuhan pembiayaan pada saat di GIIAS baru-baru ini. Mobile Apps MTF menurut Susatyo dapat mempermudah customer melihat promo-promo yang dikeluarkan oleh MTF, produk dan layanan MTF, harga-harga mobil terbaru dari berbagai merk, memudahkan customer untuk menghitung simulasi kredit, mencari tahu informasi mengenai cabangcabang MTF.

“Mobile apps ini sangat berguna untuk melihat berapa sisa angsuran mereka, tanggal jatuh tempo, dan lain sebagainya yang terkait dengan proses kredit,” imbuhnya. Selain itu, lanjut dia, MTF juga telah meluncurkan inovasi penjualan yang baru bersama Bank Mandiri yakni Pre Approve Bank Mandiri.

Baca Juga :  Resep Masakan Bubur Sumsum Cocok untuk Sarapan

Program ini diuji cobakan telebih dahulu bagi nasabah prioritas Bank Mandiri melalui 200 ATM di Jabodetabek. “Nantinya nasabah prioritas akan menerima pesan di layar ATM, bahwa mereka terpilih sebagai salah satu nasabah yang mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pembiayaan dari MTF senilai sekian, dengan cicilan sekian.

Jika nasabah setuju, tinggal memasukan nomor HP, dan akan dihubungi oleh MTF,” paparnya. Ditambahkannya, jika program Pre Aprove Bank Mandiri berjalan baik di ATM, di tahun 2017 nanti akan diujicobakan di mobile banking. (Abdul Kadir Basalamah/Net)