1022-6666666666666x767__origin__0x0_nico_hulkenberg_force_india_signageLONDON,TODAY-Pembalap Force India, Nico Hulkenberg, dikabarkan bakal bergabung bersama tim Renault untuk Formula One (F1) musim 2017. Namun tim berbasis di Silverstone, Inggris, tersebut tak menahan sang pembalap untuk hengkang.

Hulkenberg sebenarnya berkomitmen untuk bertahan di Force India. Namun, menurut situs Motorsport, driver asal Jerman tersebut memiliki kesepakatan yang memungkinkannya pindah ke tim lain.

Baca Juga :  Polandia Serukan Tolak Atlet Rusia dan Belarusia dalam Olimpiade 2024

Lantas lewat deputi team principal Force India, Bob Fernley, mengungkapkan pihaknya tak memaksa pembalapnya untuk bertahan. Kendati Renault kini tengah membujuk Hulkenberg untuk mengisi kursinya.

“Kami tak akan menghalangi jika Nico ingin pindah ke tim lain,” ungkap Bob Fernley mengutip paddocktalk, Selasa (11/10/2016).

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

Kabar terakhir menyebutkan negosiasi antara Renault dan Hulkenberg sedang berlangsung. Kendati demikian, Hulkenberg belum meneken kontrak final ytang ditaksir akan mendapatkan kontrak selama tiga tahun. (Imam/net)