divers-gp-spain-2016-circuit-jerez22-2404-2016-photo-michelin-bigSELANGOR,TODAY–Pemasok ban resmi MotoGP musim ini, Michelin, sudah mempersiapkan lebih dari 4.000 ban untuk tiga seri grand prix yang akan berlangsung sepanjang bulan ini yaitu di Jepang, Australia dan Malaysia.

“Kami akan membawa lebih dari 4.000 ban di tiga seri grand prix yang berlangsung sepanjang bulan ini dan kami akan mengirimnya sebagian melalui kapal laut dan sebagian lainnya melalui kargo udara,” jelas manajer Michelin, Piero Taramasso seperti dilansir RACER.

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

Untuk pekan balap Jepang yang akan dihelat di Twin Ring Motegi, akhir pekan ini, Taramasso pun telah menyiapkan ban yang dibuat khusus mengatasi kondisi sirkuit yang menurutnya, memiliki sejumlah titik yang membuat para rider harus melakukan pengereman secara ekstrem.

“Sirkuit Twin Ring Motegi mengharuskan kami menyiapkan ban yang sangat kuat daya cengkeramannya sesuai dengan permukaan aspal di lintasan, berikut sejumlah titik tajam dan titik akselerasi yang terdapat di sirkuit ini,” ujar Taramasso.

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora

“Kami harus mengakui bahwa kami belum banyak melakukan uji coba di lintasan Sirkuit Twin Ring sehingga kami masih harus meneruskan sejumlah proses detail yang biasa kami lakukan selama ini untuk memastikan para pembalap bisa tampil maksimal pada akhir pekan ini,” imbuhnya. (Imam/net)