bhl-yapis-2BOGOR TODAY- Sebanyak 30 anak yatim pelajar SMP Yapis mendapat santunan dari Alumni SMP Yapis angkatan tahun 1991. Secara simbolis santunan diserahkan Ketua Panitia Bhakti Sosial Alumni Yapis 91, Hardi kepada Kepala Sekolah SMP Yapis di lapangan SMP Yapis Kelurahan Bantar Jati Bogor Utara, Sabtu (15/10).

Menurut Hardi, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian alumni SMP Yapis 91 terhadap adik-adik kelasnya yang kurang mampu. “Kami ingin berbagi kebahagian dengan adik-adik kelas terutama dengan mereka yang kurang mampu,” ujar Hardi. Selain itu kegiatan ini ditujukan untuk mengajak  seluruh alumni Yapis mencintai almamaternya.

Hardi berharap, bhakti sosial ini dapat dilaksanakan setiap tahun di bulan Muharam. Sedangkan untuk kepentingan sekolah, pihaknya akan membantu dalam bentuk kegiatan lain. “Tahun ini SMP Yapis akan menjadi sekolah Adiwiyata, untuk itu kami akan membantunya sesuai dengan kemampuan,” katanya.

Kepala SMP Yapis Bogor, Oding Muhidin bersyukur karena masih bisa bertemu anak didiknya yang sudah sekian belas tahun berpisah. Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan ini yang mencerminkan adanya kepedulian  alumni. . “Ini menjadi kebahagian tersendiri bagi kami yang pernah membimbing dan mengajari mereka,” puji Oding.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi inspirasi awal bagi alumni SMP Yapis lainnya. Untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi sesama alumni, pihaknya  sedang menyiapkan satu ruangan sebagai sekretariat alumni. Penyedian ruangan ini diawali dari acara reuni akbar mulai dari angkatan 84 sampai 86. Reuni tersebut kemudian berlanjut dan menjadi motivasi bagi lulusan-lulusan lainnya termasuk alumni 86/87 yang menurut rencana dalam waktu dekat ini akan menggelar kegiatan Bhakti Sosial. (Yuska Apitya/*)