foto-berita-2Kemang, TodayMasih dalam suasana memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah, Pemerintah desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor bersama sahabat Jaro Ade (Sahaja) serta forum Silaturahmi Desa Pabuaran, melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan. Bertempat di halaman Kantor Desa Pabuaran, Minggu (16/10/2016). Berbagai kegiatan tersebut diantaranya, Sholawat, Marawis dan Tausiah dari penceramah asal Kota Depok.

Kepala Desa Pabuaran, Ayoh Yohana menjelaskan, Peringatan 1 Muharam merupakan salah satu ciri bahwa masyarakat Desa Pabuaran masih menjunjung tingggi kaidah kaidah islam yang salah satunya dapat merayakan Peringatan Tahun Baru Islam.

“Tujuan di adakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan Pemahaman Kepada Masyarakat betapa pentingnya meningkatkan akidah dan tauhid kita kepada Allah SWT,” ujarnya

Baca Juga :  Hutan Kota Pakansari Jadi Paru-paru Kabupaten Bogor

Selain berbagai kegiatan, dalam kegiatan ini pihaknya juga membagikan santunan kepada 200 anak yatim diwilayah desa yang di pimpinya. Kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 WIB, hinga sore hari.

“Bertepatan dengan tahun baru ini, dirinya mengajak seluruh warga desa Pabuaran, khususnya bagi para pemuda agar mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan tema yang diusung dalam kegiatan ini, yaitu, “Dengan hikmah Hijriyah, mari bersama tingkatkan kualitas ukuwah untuk membangun desa Pabuaran yang beriman, bertaqwa dan berahlaq. Khususnya bagi anak muda, agar dijauhkan dari pergaulan bebas dan narkoba,” jelasnya.

Baca Juga :  Sambut Satu Abad Nahdlatul Ulama, PC Fatayat NU Kota Bogor Pawai Payung Hijau dan Pelepasan Balon Putih

Selain dihadiri sekitar kurang lebih 2500 orang jamaah, pada puncak acara hadir diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jaro Ade, Muspika Kecamatan Kemang, Tokoh ulama, Tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

“Saya sangat senang diundang ke sini, saya melihat Desa Pabuaran banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan, tadi saya menuju kesini banyak melihat banyak kolam ikan dan pertanian, jadi ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat disini, terus terkait kantor Desa yang sudah direnovasi, saya menyarakan supaya kantor Desa direnovasi harus lengkap dengan Bumdesnya, jadi bisa bermanfaat, apalagi kantor berada di pinggir jalan,” pungkas Ade Ruhendi. (Diyon / KTR)