img-20161016-wa0005Alfian Mujani

[email protected]

Gebrakan BPC HIPMI Kota Bogor menularkan virus kewirausahaan ke kalangan mahasiswa, sukses besar. Hal ini ditandai dengan dilantiknya para pengurus HIPMI PT Kampus IPB, HIPMI PT Kampus Unpak, HIPMI PT Kampus UIKA, dan HIPMI PT Kampus UT.

‘’Pembentukan pengurus HIPMI perguruan tinggi ini diharapkan menjadi ujung tombak regenerasi pelaku bisnis. Kita ingin jumlah generasi muda yang berbisnis kian banyak,’’ ujar Ketua BPC HIPMI Kota Bogor Ir M Muzakkir pada acara pelantikan pengurus HIPMI Perguruan Tinggi Bogor dan Talk Show Regeneration Of HIPMI, di Kampus Universitas Pakuan Kota Bogor, Minggu (16/10/2016)

Hadir pada kesempatan ini Rektor Unpak Prof Dr Bibim Rubini, Vice President Bank Mandiri Wilayah Bogor Fikri Azhari, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Ketua Apkomindo Kota Bogor, perwakilan IWAPI Kota Bogor, perwakilan Terminix, Ketua Banom HIPMI Perguruan Tinggi Jawa Barat, Ketua Kadinda Kota Bogor Erik Irawan Suganda, para dosen dan perwakilan setiap kampus.

Baca Juga :  Seorang Wanita Di Bogor Ditangkap Polisi Lantaran Gelapkan Dana Umroh

Talk Show Regeneration Of HIPMI ini berlangsung seru dengan menampilkan tiga narasumber Pengusaha Mahasiswa Start Up dan 2 Pengusaha HIPMI BPC Kota Bogor yakni Haidhar Wurjanto owner Momomilk Barn HIPMI, Rifqy Toriq owner Hotel Pangrango Grup HIPMI, Dendy Firmansyah owner DnD Aquarium Budidaya Ikan (Start Up) HIPMI PT, Fadli Egi owner Fashion For Campus Kaos n T-Shirt (Start Up) HIPMI PT, dan Aris S. Founder Eragano Aplikasi Produk Pertanian (Start Up) HIPMI PT.

Muzakkir menilai, acara ini keren banget karena setiap pembicara berbicara buka-bukaan pengalaman pahit masing-masing dalam mengembangkan usaha. ‘’Rata-rata mereka semua sudah pernah mengalami bangkrut dan kegagalan dalam bisnis. Tapi dengan tekad kuat dan keyakinan penuh pada akhirnya saat ini bisnis mereka semua  berjalan sukses,’’ katanya kepada Bogor Today.

Baca Juga :  Diserang Hama Wereng, Hektaran Sawah Terancam Gagal Panen

Namun demikian, menurut Muzakkir, kesuksesan acara ini juga berkat dukungan banyak pihak yang memiliki komitmen untuk mengembangkan bibit-bibit enterprenur. Karena itu, Muzakkir berterimakasih kepada para tamu undangan, Rektor Unpak Bibin Rubini, Bundo Anizar Dolken Aniz dan Lela mewakili IWAPI, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Ketua KADIN Kota Bogor Erik Suganda, Vice President Bank Mandiri Wilayah Bogor Fikri Azhari, dan para pendukung acara ini termasuk para sponsor.