kakianDALAM rangka mendorong peningkatan pendapatan daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN).

Kerjasama tersebut dilakukan, Selasa (18/10/2016) di Kantor Bank BTN Jalan Pengadilan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Dispenda Kota Bogor, An’an Andri Hikmat menjelaskan, tujuan kegiatan perluasan pelayanan ini adalah memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk pembayaran PBB P2 dan BPHTB secara online di Bank BTN.

“Momentum ini adalah untuk terus meningkatkan pajak pendapatan daerah lebih baik, ini upaya mendorong pemasukan pembayaran pajak dalam kapasitas fiskal daerah untuk terus meningkatkan pelayanan pajak daerah,”ujarnya.

Nantinya, dengan kerjasama ini warga  Bogor bisa membayar PBB P2 dan BPHTB di Bank BTN.

Baca Juga :  Saham Meta Merangkak Naik, Mark Zuckerberg Untung Besar Tahun Ini

Aa’an menambahkan penunjukan Bank BTN  dilatarbelakangi core bisnis Bank BTN yang melayani kredit perumahan rakyat.

“Untuk itu, dengan dibukanya pelayanan ini diharapkan pemasukan PBB P2 dan BPHTB lebih optimal sehingga dapat diakses seluruh elemen masyarakat kota Bogor,” ucapnya.

Pada launching kerjasa sama tersebut dilakukan penandatanganan kerjasama kedua belah pihak yaitu Pemkot Kota Bogor melalui Dispenda dengan Bank BTN.

Sementara itu, Vice President Branch Manajer Bank BTN Kota Bogor, Frisaba Hengky Yusdianto mengatakan, kolaborasi antara Dispenda dengan bank BTN merupakan kerjasama yang sangat baik untuk membantu pelayanan terhadap masyarakat

Baca Juga :  Bank Pembiayaan AS, Mulai Mengurangi Kredit Kendaraan

Bank BTN memiliki  23 outlet secara online dan realtime sehingga dapat mendukung proses pembayaran pajak. “Kami berharap kerjasama ini dapat berlanjut, karena sistem pembayaran PBB P2 dan BPHTB online host to host ini semakin sempurna dan dapat menjadi nilai tambah bagi Dispenda kota Bogor,” katanya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menuturkan, bahwa saat ini sharing economy sedang gencar dilakukan.

“Sama halnya dengan kerja sama ini,  Sharing economy dapat terwujud, dan terus ditingkatkan,” Pungkas Bima.

Usai melakukan penandatanganan Bima pun langsung mengecek bagaiamana caranya melakukan pembayaran melalui teller di Bank BTN.(Yuska Apitya)