nico-rosberg-life-size-adhesive-wall-graphic-ea0Austin, Today – Nico Rosberg punya kenangan tidak menyenangkan di GP Amerika Serikat tahun lalu. Rosberg akan berupaya menghapusnya lewat sebuah hasil gemilang pada akhir pekan ini.

Rosberg sedang melalui tren positif belakangan ini. Pebalap Mercedes itu meraih empat kemenangan dalam lima seri terakhir, ditambah tiga pole position dalam rentang waktu tersebut.

Rosberg kini memuncaki klasemen pebalap Formula 1 dengan 313 poin. Dia unggul 33 poin atas rekan setim sekaligus pesaing utamanya dalam perebutan gelar juara dunia, Lewis Hamilton.

Seri berikutnya adalah GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas, Austin, Minggu (23/10/2016) mendatang. Dalam dua balapan terakhir di Austin, Rosberg selalu start dari posisi paling depan. Tapi, di akhir lomba dia selalu finis di posisi kedua setelah Hamilton.

Baca Juga :  Christian Atsu Akhirnya Ditemukan Selamat Dari Reruntuhan Gempa Turki

Dalam balapan GP AS tahun lalu, Rosberg yang sedang memimpin balapan kehilangan posisinya di lap-lap akhir karena keluar jalur dan disalip Hamilton. Hingga akhir balapan, Rosberg gagal mengejar Hamilton. Berkat kemenangan di Austin itu, Hamilton mengunci gelar juara dunia 2015.

Untuk balapan pada akhir pekan ini, Rosberg menargetkan kemenangan demi mendekatkan diri kepada gelar juara dunia.

“Tahun lalu balapan ini jelas tidak berjalan terlalu baik untuk saya, jadi saya sudah tak sabar untuk kembali ke sana dan melakukan yang terbaik untuk memperbaikinya kali ini,” ujar Rosberg di Crash.net.

Seri GP AS tahun lalu diwarnai penundaan sesi kualifikasi hingga hari Minggu pagi akibat hujan deras yang mengguyur sehari sebelumnya. Karena alasan hujan juga, Q3 dalam sesi kualifikasi ditiadakan.

Baca Juga :  Persib Digeser Persija di Puncak Klasemen 3 Point Atas RANS Nusantara FC

“Semoga cuacanya tidak sama dengan tahun lalu — itu agak gila. Demi fans, saya berharap cuaca cerah: mereka luar biasa karena tahun lalu tetap menunggu di kala hujan. Jadi, mereka pantas mendapatkan akhir pekan yang kering dan menyenangkan,” kata Rosberg.