pdamBOGOR TODAY – Seleksi direksi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mulai dipenuhi pendaftar untuk mengisi beberapa kursi direksi, yaitu kursi Direktur Utama (Dirut), Direktur Teknik (Dirtek) dan Direkur Umum (Dirum). Tercatat ada lima calon telah mendaftar di Sekretariat Bagian Ekonomi, Balaikota Bogor, Jumat (21/10/16) lalu.

Lima pendaftar tersebut diantaranya Rudy Supriadi dan M. Sholeh untuk kursi Dirum, dan Ady Setiawan untuk kursi Dirut. Rudy Supriadi memiliki riwayat sebagai pegawai swasta, Sholeh sebagai Purnabakti Direktur Umum (Dirum) PDAM Kabupaten Sragen, Ady Setiawan merupakan Direktur PDAM Pangkal Pinang, Deni Surya Senjaya saat ini menjabat sebagai Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, dan Hendra Setiawan Kepala Badan Litbang PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor untuk kursi Dirum.

Ketua Pansel Terbuka Jabatan Direksi PDAM Erna Hernawati mengatakan, bahwa hingga penutupan pendaftaran hari ini ada sebanyak 5 calon direksi yang sudah mendaftarkan diri.

Baca Juga :  Ciptakan Kedaulatan Pangan Untuk Antisipasi Tantangan Global

“Hingga pukul 15.45 WIB sudah ada lima pendaftar, tiga orang merupakan calon dari ekternal dan dua orang dari internal,” katanya.

Erna mengakui, memang sejak pendaftaran dibuka sejak tanggal 6 Oktober hingga 20 Oktober memang belum ada yang mendaftarkan diri dan hari ini ada lima orang.

“Kalau kemarin memang masih sepi, sekarang karena sudah injury time jadi banyak yang mendaftar. Apalagi kalau H-1. Kita juga terus menginformasikan kepada pendaftar yang syaratnya belum lengkap,” akunya.

Dia menyebut, proses pendaftaran itupun tetap dibuka hingga pukul 16.00 WIB selama jam kerja. “Kalau Sabtu tidak ada pendaftaran, jadi hari terakhir pendaftaran pada Senin (24/10),” ungkapnya.

Tak hanya itu, proses pendaftaran tetap dibuka untuk umum. Ia mengharapkan, para calon direksi mendaftarkan diri pada saat injury time.

Baca Juga :  DPRD Kawal Musrenbang Kecamatan Kota Bogor, Targetkan RPJMD Kota Bogor Rampung di 2024

Setelah proses pendaftaran, lanjutnya Pansel juga akan melakukan verifikasi berkas secara administrasi dan dilanjutkan dengan proses seleksi melalui fit and proper test, wawancara, hingga test kesehatan.

“Kita sudah memiliki jadwal untuk tahapan seleksi. Mudah-mudahan dengan waktu yang diberikan banyak calon yang mendaftar sehingga tidak perlu adanya penambahan waktu pendaftaran,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu calon direksi Hendra Setiawan mengungkapkan, telah melakukan pendaftaran menjadi calon Dirum untuk periode 2016 – 2020. Ia mengaku optimis dengan pengalamannya di internal PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor selama 25 tahun ini dapat lolos seleksi.

“Tentunya saya optimis, syarat administrasi sudah lengkap dan diterima oleh pansel. Tentunya dengan saya mendaftarkan diri ingin menjadikan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor lebih baik,” pungkasnya. (Abdul Kadir Basalamah)